Comscore Tracker

Kisah Ibu dan Anak Baru Bertemu Usai Terpisah 2 Tahun karena COVID-19

Sang ibu sempat khawatir tak bisa temui anaknya lagi

Jakarta, IDN Times - Seorang ibu bernama Ani akhirnya bisa berjumpa dengan anaknya yang terpaksa terpisah sekitar 400 kilometer selama dua tahun, akibat pandemik COVID-19. Diizinkannya kembali mudik dalam Lebaran 2022 oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo langsung dimanfaatkan Ani dan anaknya melepas rindu.

"Senang (bisa bertemu). Tadinya takutnya gak balik," ujar Ani ketika ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (7/5/2022).

1. Ani dan anaknya habiskan waktu di rumah karena macet

Kisah Ibu dan Anak Baru Bertemu Usai Terpisah 2 Tahun karena COVID-19Penumpang Kereta Api Bangunkarta menunggu kedatangan kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (27/4/2022). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Ani tinggal di Purwokerto, sementara anaknya memang sedang mengasah kemampuannya bersama klub bulu tangkis Jakarta, Jaya Raya, dan tinggal di sebuah mess. Selama di Purwokerto, Ani dan anaknya lebih banyak menghabiskan waktu bersama. Sebab, kondisi jalan pada masa libur lebaran cenderung macet.

"Lebih banyak di rumah. Gak jalan-jalan, macet," ujar Ani.

Baca Juga: Macet Parah! 260.000 Mobil Masuk ke Kawasan Puncak Sejak H+1 Lebaran 

2. Ani hanya temani anaknya ke Jakarta untuk sekolah

Kisah Ibu dan Anak Baru Bertemu Usai Terpisah 2 Tahun karena COVID-19Penumpang kereta api (IDN Times/Aryodamar)

Anak Ani merupakan seorang perempuan berusia 11 tahun. Ketika ditemui, Ani hendak kembali ke Purwokerto usai menemani anaknya kembali ke Jakarta dengan kereta.

"Mulai aktivitas kan Senin, jadi hari ini sudah harus balik," jelasnya.

3. Ada 15.500 penumpang kereta tinggalkan Jakarta dari Stasiun Pasar Senen

Kisah Ibu dan Anak Baru Bertemu Usai Terpisah 2 Tahun karena COVID-19Pemudik di Stasiun Pasar Senen (IDN Times/Aryodamar)

Sepanjang Sabtu (7/5/2022) terdapat 15.500 penumpang yang meninggalkan ibu kota dengan menumpang kereta dari Stasiun Pasar Senen. Jumlah itu terbilang masih tinggi di tengah arus balik Lebaran 2022.

"(Jumlah penumpang keberangkatan setara dengan) 72 persen dari total Tempat Duduk yang tersedia sebanyak 21.500," jelas Kepala Humas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa.

Baca Juga: H+5 Lebaran, Ratusan Pemudik Masih Padati Terminal Kampung Rambutan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya