Comscore Tracker

Klaim Formula E Sukses di HUT DKI, Anies: Dunia Melihat Indonesia!

Anies Baswedan sebut JIS 100 persen dibangun anak bangsa

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim perhelatan Formula E di ibu kota berlangsung sangat sukses. Menurutnya, ajang balap mobil listrik itu membuat dunia melihat Indonesia.

"Dua minggu lalu, baru saja kita menuntaskan sebuah pertandingan world championship Formula E di Jakarta dengan sangat sukses. Mata dunia memandang Jakarta, mata dunia melihat Indonesia," ujar Anies Baswedan dalam malam puncak HUT ke-495 Jakarta di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022).

1. Anies Formula E karya anak bangsa

Klaim Formula E Sukses di HUT DKI, Anies: Dunia Melihat Indonesia!Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara puncak HUT ke-495 Jakarta di Jakarta International Stadium, Sabtu (25/6/2022). (IDN Times/Aryodamar)

Anies mengklaim bahwa mata dunia juga menyaksikan bagaimana anak bangsa menggelar acara internasional. Ia juga bangga karena Jakarta bisa menjadi satu dari 10 kota dunia yang menggelar balap mobil listrik tersebut.

"Hanya 10 yang bisa jadi tuan rumah dan Jakarta, Indonesia salah satunya. Ini adalah karya anak bangsa," ujarnya.

Baca Juga: JIS Batal Diresmikan Saat HUT ke-495 DKI Jakarta

2. Anies juga banggakan Jakarta International Stadium

Klaim Formula E Sukses di HUT DKI, Anies: Dunia Melihat Indonesia!Penampakan Jakarta International Stadium yang dipakai untuk IYC 2021. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain itu, Anies juga membanggakan Jakarta International Stadium. Ia menyebut stadion ini 100 persen dibangun oleh anak bangsa.

"Kita disebut kota global karena kita diakui dunia," ujarnya.

3. Reza Artamevia hingga Padi Reborn meriahkan HUT Jakarta

Klaim Formula E Sukses di HUT DKI, Anies: Dunia Melihat Indonesia!Wali dan Reza Artamevia memeriahkan malam puncak HUT ke-459 dalam acara puncak HUT ke-495 Jakarta di Jakarta International Stadium, Sabtu (25/6/2022). (IDN Times/Aryodamar)

Diketahui sebelumnya, malam puncak HUT ke-495 Jakarta di JIS akan dimeriahkan penampilan sejumlah musisi nasional yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Acara ini juga ditayangkan di saluran TV nasional dan YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Deretan artis nasional yang akan tampil antara lain Padi, Wali, dan Ungu. Kemudian ada juga sejumlah musisi solo seperti Mahalini, Lea Simanjuntak, Saykoji, hingga Kojek.

Baca Juga: Bos Formula E Puji Jokowi dan Anies Usai Balapan di Jakarta

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya