Comscore Tracker

KPK Disebut Sudah Geledah Sejumlah Lokasi buat Cari Harun Masiku

Dewas bantah anggapan KPK gak serius cari Harun Masiku

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut telah menggeledah sejumlah lokasi untuk mencari mantan calon anggota legislatif dari Fraksi PDI Perjuangan Harun Masiku. Diketahui, Harun merupakan buronan kasus suap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan.

"Memang benar bahwa KPK telah melakukan penggeledahan di beberapa titik-titik dalam rangka mencari Harun Masiku itu," kata Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Panggabean di kantornya, Jakarta, Selasa (18/1/2022).

1. KPK disebut selalu laporkan upaya pencarian Harun pada Dewas

KPK Disebut Sudah Geledah Sejumlah Lokasi buat Cari Harun MasikuKetua Dewas KPK Tumpak Panggabean. (dok. Humas KPK)

Tumpak menjelaskan KPK selalu melaporkan upaya pencarian Harun kepada pihaknya. Tak hanya itu, Dewas KPK juga kerap menanyakan perkembangan terbaru keberadaan Harun.

"Itu sering kita tanyakan pada saat juga dulu kami memberikan izin atau tidak memberikan izin penggeledahan itu juga sudah kita monitor," ujar Tumpak.

Baca Juga: 4 Koruptor yang Masih Diburu KPK, Salah Satunya Harun Masiku

2. Dewas bantah KPK tak serius cari Harun Masiku

KPK Disebut Sudah Geledah Sejumlah Lokasi buat Cari Harun MasikuHarun Masiku. (IDN Times/Aditya Pratama)

Ia membantah anggapan KPK tak serius mencari Harun Masiku. Tumpak menyebut KPK masih kerja semaksimal mungkin dalam mencari buronan kasus korupsi tersebut.

"Kami melihat bahwa KPK ya serius untuk melakukan pencarian itu," kata Tumpak.

3. KPK klaim sudah nafsu tangkap Harun Masiku

KPK Disebut Sudah Geledah Sejumlah Lokasi buat Cari Harun MasikuDeputi Penindakan KPK, Karyoto. (dok. Humas KPK)

Sebelumnya, KPK pada Agustus 2021 mengaku sudah mengantongi keberadaan Harun Masiku, bahkan sudah bernafsu ingin menangkapnya. Namun, hingga saat ini Harun masih belum tertangkap.

"Hanya saja karena tempatnya bukan di dalam (negeri), kami mau ke sana juga bingung. Pandemi sudah berapa tahun," kata Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, dikutip dari ANTARA, Selasa (24/8/2021).

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya