KPK Minta Istri Pejabat Berbisik ke Suami: "Pak, Jangan Korupsi!"

Istri Menteri KP janji ingatkan suaminya untuk gak korupsi

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata meminta para istri pejabat agar mengingatkan suaminya untuk tidak korupsi. Hal itu disampaikan Alex dalam konferensi pers bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono.

"Ini tadi di akhir acara, kita minta pasangan itu memakaikan jaket, ini dipakai oleh Pak Menteri, sambil kita minta pasangan itu membisikkan sambil mengenakan jaket itu, kalau ibu-ibu kita minta supaya ngomong, 'Pak, jangan korupsi ya! Ingat keluarga di rumah! Beri contoh yang baik untuk anak-anak'," kata Alexander di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan pada Rabu (9/6/2021).

1. KPK ingin pejabat negara tidak melakukan hal tercela, terutama korupsi

KPK Minta Istri Pejabat Berbisik ke Suami: Pak, Jangan Korupsi!(Wakil Ketua KPK Alexander Marwata) ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Alex mengatakan hal tersebut bertujuan agar para pejabat negara ingat ketika melaksanakan tugasnya jangan sampai melakukan hal yang tercela. Apalagi, kata Alex, tindakan tersebut berujung pada tindak pidana korupsi atau pidana lainnya.

"Nah kurang lebih tadi sambil mengenakan jaket kepada penyelenggara negara, pejabat negara kita minta pasangan untuk membisikkan seperti itu," ujarnya.

Baca Juga: Dinonaktifkan dari KPK, Novel Baswedan: Kami Tak Bisa Kerja Apa-apa

2. Istri Menteri KP janji selalu ingatkan suaminya gak korupsi

KPK Minta Istri Pejabat Berbisik ke Suami: Pak, Jangan Korupsi!Kantor Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo, Gedung Mina Bahari IV Kementerian Kelautan dan Perikanan dijaga ketat oleh petugas keamanan (IDN Times/Shemi)

Istri Menteri Wahyu, Ernawati yang hadir mendampingi suaminya pun memastikan bakal selalu mengingatkan agar mantan Wakil Menteri Pertahanan itu gak korupsi.

"Kami sebagai pendamping dari suami yang juga Menteri KKP akan selalu mengingatkan pentingnya menjaga integritas dalam menjalankan tugas negara," jelasnya.

3. Sebelumnya Menteri ESDM juga datangi KPK untuk program yang sama

KPK Minta Istri Pejabat Berbisik ke Suami: Pak, Jangan Korupsi!Menteri ESDM Arifin Tasrif dan Istrinya, Plt Jubir KPK Ipi Maryati, dan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (IDN Times/Aryodamar)

Sebagai informasi, KPK saat ini tengah melakukan pencegahan korupsi di level kementerian dengan program PAKU Integritas. Sebelum Menteri KP, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif juga telah menyambangi KPK lebih dulu untuk acara yang sama.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Diperiksa KPK Soal Kasus Suap Hari Ini

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya