KPK Panggil Pejabat Dishub DKI Massdes Arouffy yang Hartanya Disorot

Massdes Arouffy punya kekayaan Rp1,8 miliar

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil pejabat Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Massdes Arouffy, yang belakangan kekayaannya disorot publik. Dia akan dimintai klarifikasi soal kekayaannya yang telah dilaporkan pada KPK.

"Saat ini sedang menjalani proses permintaan klarifikasi terkait LHKPN yang telah disampaikan kepada KPK," ujar Plt Juru Bicara KPK bidang Pencegahan, Ipi Maryati, Selasa (11/4/2023).

1. Inspektorat Pemprov DKI Jakarta sudah periksa Massdes Aroufy

KPK Panggil Pejabat Dishub DKI Massdes Arouffy yang Hartanya DisorotKepala Inspektorat DKI Jakarta, Syaefulloh Hidayat. (IDN Times/Aryodamar)

Inspektorat Pemprov DKI Jakarta juga telah memeriksa Massdes Arouffy terkait kekayaannya yang viral di media sosial. Setelah melalui pemeriksaan, Inspektorat DKI Jakarta menyebut barang-barang mewah yang kerap dipamerkan istri Masdess diklaim palsu.

"Ya, dari sisi keasliannya (tas), tetapi memang secara umum kelihatannya indikasi besarnya itu tidak asli," ujar Syaefuloh di Balai Kota, Senin (10/4/2023).

Baca Juga: KPK Sita 68 Tas Mewah dan Uang Rp32 Miliar dari Rafael Alun

2. Publik soroti gaya hidup mewah keluarga Massdes Arouffy

KPK Panggil Pejabat Dishub DKI Massdes Arouffy yang Hartanya Disorotilustrasi harta kekayaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Kekayaan Massdes Arouffy menjadi sorotan publik belakangan ini. Publik menyoroti istri dan anak Massdes yang terlihat kerap memakai barang mewah seperti tas Hermes.

Tak hanya itu, Massdes disebut memiliki koleksi tas mewah bernilai miliaran rupiah seperti Gucci, Louis Vuitton, Dior, hingga Balenciaga.

3. Massdes Arouffy punya kekayaan Rp1,8 miliar

KPK Panggil Pejabat Dishub DKI Massdes Arouffy yang Hartanya Disorotilustrasi harta kekayaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Berdasarkan LHKPN yang disampaikan pada KPK, Massdes mempunyai harta kekayaan mencapai Rp1,8 miliar per 2021. Dia melaporkan punya sebuah tanah dan bangunan di Tangerang Selatan, dari hasil sendiri senilai Rp982 juta.

Lalu, Masdes juga punya Mobil Mitsubishi Jeep 2021 senilai Rp504 juta, Honda Beat 2010 senilai Rp4,4, juta, serta Mobil Toyota Fortuner 2017 senilai Rp319 juta.

Dia juga punya harta bergerak lainnya senilai Rp30 juta, serta kas dan setara kas lainnya Rp277.118.127. Namun, dia punya utang Rp243 juta.

Baca Juga: Tas Istri Pejabat Dishub DKI yang Flexing Harta Ternyata KW

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya