Comscore Tracker

KPK Tangkap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo

Ia dikabarkan ditangkap bersama 22 orang lainnya

Jakarta, IDN Tumes - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Pemalang, Jawa Tengah, Mukti Agung Wibowo dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT). Ia dikabarkan ditangkap bersama 22 orang lainnya.

"Yang diamankan 23 orang," ujar seorang sumber dalam keterangan tertulis, Kamis (11/8/2022)

Pantauan IDN Times, sejumlah mobil dinas berpelat G telah masuk ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Setidaknya ada tiga mobil yang masuk sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar sempat mengungkapkan ada mobil dinas berpelat G yang dipepet mobil lain di dekat Gedung Parlemen. Namun, ia tidak tahu apakah kejadian itu berkaitan dengan tangkap tangan KPK.

"Jadi jam 4 (sore) ada mobil yang dipepet di belakang, persis di lapangan tembak. Dua mobil yang dipepet, satu mobil itu pelat nomornya G," ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis (11/8/2022).

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan, sebenarnya KPK sudah memberikan kode khusus ketika memberikan penyuluhan yang dihadiri para kepala daerah di Jawa Tengah. 

Kode yang dilontarkan KPK berupa sindiran terkait aksi jual beli jabatan, permainan proyek-proyek dan sebagainya. 

"KPK sudah sering berikan sosialisasi, edukasi dan itu sebenarnya kode dari KPK. Sering bilangnya hati-hati lho ada yang jual beli jabatan, ada lho yang main proyek, ada lho yang begini ini," ungkap Ganjar.

Diketahui, ini adalah OTT KPK ketujuh tahun ini. Sebelumnya, KPK menangkap tangan Wali Kota Bogor Rahmat Effendi;  Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud; Bupati Langkat Terbit Rencana PA; dan Hakim PN Surabaya Itong Isnaeni Hidayat. 

Kemudian ada Bupati Bogor Ade Yasin; serta eks Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Baca Juga: Sekjen DPR Ungkap Ada Mobil Pelat G Dipepet Dekat Gerbang Parlemen

Topic:

  • Sunariyah
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya