Kualitas Udara Jakarta Buruk, Ini Solusi Anies Baswedan

Anies sarankan publik beralih ke kendaraan listrik

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung masalah kualitas udara Ibu Kota yang belakangan menjadi sorotan lantaran kualitasnya yang buruk saat membuka acara 'Jakarta Langit Biru' di Kawasan Bundaran Senayan, Jakarta, Minggu (27/10). 

1. Kualitas udara Jakarta adalah tantangan

Kualitas Udara Jakarta Buruk, Ini Solusi Anies BaswedanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Anies mengakui bahwa kualitas udara Jakarta menjadi tantangan baginya. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah langkah untuk memperbaiki kualitas udara yang buruk.

"Kita menyadari ada banyak tantangan terkait kualitas udara. Salah satu langkah yang kita harus lakukan adalah mulai mendorong untuk lebih banyak menggunakan kendaraan yang tidak mengeluarkan polusi udara, kendaraan bebas emisi," jelas Anies.

Baca Juga: Ini Masker Paling Tepat untuk Lawan Polusi Jakarta

2. Anies harap publik beralih ke kendaraan listrik

Kualitas Udara Jakarta Buruk, Ini Solusi Anies BaswedanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Usai membuka acara, Anies langsung menuju ke motor listrik yang disediakan. Motor tersebut tak memiliki knalpot dan tak berbunyi seperti motor berbahan bakar minyak. Ia pun berharap kampanye ini bisa membangun kesadaran masyarakat.

"Sekaligus juga harapannya regulasi-regulasi pemerintah yang terkait dengan kendaraan berbasis listrik bisa segera dituntaskan, sehingga masyarakat bisa menaiki kendaraan berbasis listrik," jelasnya.

3. Kawasan Sudirman arah Bundaran Senayan macet

Kualitas Udara Jakarta Buruk, Ini Solusi Anies BaswedanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Imbas acara ini, Jl. Jenderal Sudirman yang mengarah ke kawasan Bundaran Senayan jadi macet total akibat penyempitan jalur di depan kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB). Empat jalur yang biasa digunakan menyempit jadi dua jalur sebelum berbelok ke arah Senopati.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Dilantik, Ini Pesan Anies Baswedan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya