Comscore Tracker

Ledakan Mal Taman Anggrek Diduga Berasal dari Genset 

Polisi pastikan ledakan di Mal Taman Anggrek bukan dari bom

Jakarta, IDN Times - Sebuah ledakan terjadi di Mal Taman Anggrek pada Kamis (2/9/2021). Setelah diperiksa, polisi membantah bahwa ledakan itu disebabkan bom, melainkan genset.

"Pukul 16.37 WIB ada ledakan di bagian mal taman anggrek ada di genset jadi itu adalah corong dari genset meledak, bukan (bom) sama sekali, kami sudah cek," kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar di Mal Taman Anggrel, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis (2/9/2021).

1. Ledakan berasal dari ledakan genset yang sudah lama tak terpakai

Ledakan Mal Taman Anggrek Diduga Berasal dari Genset Ledakan di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. (dok. IDN Times/Istimewa)

Wanita yang akrab disapa Ocha ini mengatakan bahwa ledakan itu muncul dari genset. Genset itu sudah lama tidak digunakan karena mal tutup pada masa PPKM Darurat.

"Menurut penjelasan teknisi, genset sudah lama enggak digunakan karena mal tutup. Genset baru dinyalakan lalu ada letupan," ucap Ocha.

Baca Juga: Kesaksian Korban Insiden Mal Margo City Depok: Situasi Gelap Mencekam

2. Polisi pastikan Mal Taman Anggrek Aman

Ledakan Mal Taman Anggrek Diduga Berasal dari Genset (Ilustrasi) IDN Times/Dimas Fitra Dirgantra

Berdasarkan pemeriksaan polisi, ledakan itu berasal dari lookasi parkir P2. Operasional mal telah berjalan seperti biasa.

"Saya pastikan mal aman," kata Ocha.

3. Operasional Mal Taman Anggrek tetap seperti biasa

Ledakan Mal Taman Anggrek Diduga Berasal dari Genset Ilustrasi (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Manajemen Mal Taman Anggrek menegaskan ledakan dari genset itu tak berdampak pada operasional mal. Sebab, genset yang meledak itu sudah lama tak difungsikan.

"Itu sudah lama enggak nyala lalu pertama dinyalakan tidak ada hal lain, tidak ada kerusakan dan langsung kami stop (genset) tidak ada masalah," kata Rismardi. `

Baca Juga: Polisi: Rata-Rata Saksi Insiden Mal Margo City Dengar Ledakan

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya