Comscore Tracker

Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta Masih Sepi, Ini Penyebabnya

Walau begitu, masyarakat tetap dilayani dengan baik

Jakarta, IDN Times - Jumlah pengunjung Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/6) berada di bawah rata-rata pada hari pertama setelah libur Lebaran 2019.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra, menduga hal tersebut diakibatkan masih banyaknya warga Jakarta yang berlibur atau cuti dari pekerjaannya.

1. Tetap memberikan pelayanan

Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta Masih Sepi, Ini PenyebabnyaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Rata-rata pengunjung yang memanfaatkan Mal Pelayanan Publik sebelum liburan bisa mencapai 600-700 pengunjung tiap harinya, kini hanya 379 orang yang dilayani dalam sehari. Meski demikian DPMPTSP tetap memberikan layanan seperti biasa.

"Sekarang normal sampai jam 16.00 dari jam 7.30," ujar Benni.

Baca Juga: 7 PNS Bandung Tak Masuk Kerja Bakal Kena Sanksi

2. Pelayanan tetap baik meski sepi pengunjung

Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta Masih Sepi, Ini PenyebabnyaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Seorang pengunjung bernama Adrian yang berada di lokasi mengaku puas dengan pelayanan DPMPTSP. Ia baru pertama kali berkunjung ke sana dan sangat terbantu dengan pelayanan petugas di lokasi.

"Saya baru ditugasin ke sini, baru pertama kali ke sini. Pelayanannya bagus, ramah, dan cepat," ujar pria yang bekerja di kantor notaris itu.

3. Ratusan PNS tak hadir pada hari pertama kerja usai libur Lebaran

Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta Masih Sepi, Ini PenyebabnyaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan bahwa tingkat kehadiran PNS pada hari pertama kerja setelah tujuh hari libur lebaran mencapai 99,73 persen dari total 66.087 orang.

"Jadi jumlah PNS kita ada 66.087 orang dan tadi yang hadir tepat waktu 99,73 persen, jadi ada hanya 185 orang atau 0,27 persen, jadi 99,73 persen dari pegawai DKI tertib masuk kerja sesuai dengan jadwalnya," kata Anies usai halalbihalal.

Baca Juga: Hari Ini, Banyak PNS yang Tidak Masuk Tanpa Izin

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You