Ma'ruf Amin Bersaksi, Tjahjo Kumolo Sempat Kerja dalam Keadaan Sakit

Tjahjo Kumolo meninggal dunia karena komplikasi penyakit

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengenang Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo yang memiliki berdedikasi. Menurutnya, almarhum masih sempat bekerja meski dalam keadaan sakit.

Hal itu menjadi kenangan yang tidak akan dilupakan Ma'ruf dari sosok politikus PDI Perjuangan itu.

"Beliau terakhir sakit, tapi masih menyelenggarakan pertemuan koordinasi antara kementeria/lembaga, gubernur, dan Wali Kota dalam pelayanan publik," ujarnya di Kementerian PAN-RB, Jumat (1/7/2022).

Ma'ruf bersaksi, Tjahjo merupakan sosok yang rajin. Hal itu terlihat dari komunikasi yang dijalinnya dengan mendiang beberapa waktu sebelum sakit.

"Beberapa waktu lalu memang saya selalu berkonsultasi dengan beliau dan beliau memberi laporannya, rajin sekali. Kalau sidang kabinet ada buku jadi report dibuat buku-buku," ujarnya.

"InsyaAllah, Allah sudah menghendaki beliu sampai di sini. mudah-mudahan diterima Allah, beliau orang baik dan jasanya untuk bangsa dan negara," ujarnya lagi.

Diketahui, Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo pada pukul 11.10 WIB karena komplikasi penyakit. Ia akan dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya