Masih Ingat Hunian DP 0 Persen Anies-Sandi? Ini Kabar Terbarunya

Baru dimulai lagi nih

Jakarta, IDN Times - Salah satu program kerja yang paling sering diucapkan ketika Anies Baswedan dan Sandiaga Uno masih berkampanye sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ada hunian untuk rakyat dengan DP 0%.

Namun, beberapa bulan setelah terpilih janji tersebut tak nampak menunjukan perkembangan yang berarti. Bahkan, ketika IDN Times bulan lalu mengunjungi Klapa Village di kawasan Jakarta Timur masih belum menunjukan tanda-tanda perkembangan dan pihak marketing dan keamanan di sana cenderung tertutup ketika ingin dimintai keterangan.

Lalu, bagaimana keadaannya saat ini? Ini detailnya:

1. Pembangunan baru dimulai kembali, target selesai Juli 2019

Masih Ingat Hunian DP 0 Persen Anies-Sandi? Ini Kabar TerbarunyaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Saat IDN Times bertemu dengan salah seorang marketing yang menolak namanya disebutkan, ia berujar jika pembangunan baru kembali dilanjutkan pada Agustus 2018. Namun, saat itu dirinya tak mengetahui kapan persisnya pembangunan tersebut akan dimulai.

Kini, melalui rilis yang diterima IDN Times, diketahui hunian DP 0 persen Klapa Village sudah mulai dibangun kembali dan target pembangunannya selesai Juli 2019.

Baca Juga: 21 Perusahaan Ini Dukung Rumah DP 0 Rupiah

2. Proses pengerjaan baru 6,25 persen

Masih Ingat Hunian DP 0 Persen Anies-Sandi? Ini Kabar TerbarunyaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, proyek pembangunan Klapa Village per Juli 2018 baru mencapai 6,25 persen saja. Namun, Yoory tetap yakin jika pembangunan ini masih sesuai rencana. .

"Pengerjaan saat ini masih dalam tahap satu, yang sudah terpasang 784 titik dari total 980 titik pancang," ujar Yoory, Selasa (14/8).

3. 780 unit dalam 21 lantai

Masih Ingat Hunian DP 0 Persen Anies-Sandi? Ini Kabar TerbarunyaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Ketika tower satu sudah selesai dibangun nantinya akan ada 780 unit yang siap dihuni dalam 21 lantai. Kini, Klapa Village tak lagi tertutup seperti ketika IDN Times berkunjung bulan lalu karena sekarang bisa dikunjungi tiap Senin-Sabtu.

Baca Juga: Rumah DP 0 Rupiah, Ini 7 Hal yang Perlu Kamu Tahu

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya