Menangis, Ricky Rizal Bantah Terlibat Pembunuhan Berencana Brigadir J

Sidang Ricky Rizal bacakan nota pembelaan

Jakarta, IDN Times - Terdakwa Ricky Rizal membantah keterlibatannya dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Hal itu ia sampaikan ketika membaca nota pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Dengan tegas saya sampaikan bahwa saya tidak pernah tahu ada rencana pembunuhan apalagi dianggap sebagai bagian dalam rencana tersebut," ujarnya sambil menangis, Selasa (24/1/2023).

Ricky menjelaskan bahwa pada saat itu, ia mengetahui ada keributan antara Yosua dengan terdakwa Kuat Ma'ruf. Bahkan, Yosua sempat dikerjar Kuat yang membawa pisau.

"Saya sebagai seorang anggota Polri, sebagai senior, dan sebagai yang dituakan melakukan tindakan mengamankan senjata api sebagai bentuk antisipasi dan mitigasi risiko terjadinya keributan kembali diantara mereka," ujar Ricky.

"Upaya pengamanan terhadap pisau yang dipakai juga sudah saya lakukan malam itu, dan tindakan pengamaman senjata api sudah saya sampaikan langsung terhadap almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat," sambungnya.

Ricky mengaku tidak tahu ada masalah apa di antara Yosua dan istri eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Ia juga tidak tahu jika ada ancaman dari Yosua pada Putri.

"Selain itu, saya tidak pernah ada permasalahan baik secara pribadi maupun kedinasan dengan almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat," ujarnya.

Baca Juga: Ricky Rizal Berharap Dituntut Bebas di Kasus Pembunuhan Brigadir J

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya