Comscore Tracker

Mobil Contoh Formula E Dipajang saat Car Free Day!

Perizinan untuk memamerkan mobil Formula E masih diajukan

Jakarta, IDN Times - Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, memberi kesempatan pada masyarakat untuk melihat dari dekat contoh mobil balap Formula E. Mobil tersebut akan dipamerkan panitia ketika car free day di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

"Ini adalah contoh dari pada mobil Formula E yang akan berlaga 4 Juni 2022 mendatang, dan akan kami sajikan juga untuk masyarakat," ujarnya.

1. Perizinan untuk memamerkan mobil Formula E masih diajukan

Mobil Contoh Formula E Dipajang saat Car Free Day!Ahmad Sahroni menunjukkan salah satu mobil balap di Formula E (IDN Times/Aryodamar)

Meski begitu, Sahroni mengatakan pihaknya masih mengajukan izin untuk memamerkan mobil balap Formula E di CFD. Ia berharap perizinan pada pihak terkait dapat tuntas dengan cepat.

"Semoga perizinannya cepat selesai dan berharap sabtu atau minggu dapat dilihat khalayak banyak," ujarnya.

Baca Juga: Mobil Formula 1 Vs Formula E, Mana yang Lebih Kencang?

2. Masyarakat masih awam soal Formula E

Mobil Contoh Formula E Dipajang saat Car Free Day!Ahmad Sahroni menunjukkan salah satu mobil balap di Formula E (IDN Times/Aryodamar)

Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut menjelaskan, dipamerkannya mobil balap Formula E bertujuan agar masyarakat tahu mengenai ajang balap mobil listrik tersebut. Sebab, ada orang-orang yang belum mengetahui Formula E.

"Kan banyak orang gak tahu. Ini lah nanti kami sajikan di Jakarta. Tempatnya, nanti akan kami kasih tahu lebih lanjut yang penting izinnya dulu," jelasnya.

3. Formula E cara Pemprov DKI Jakarta promosikan Jakarta Langit Biru

Mobil Contoh Formula E Dipajang saat Car Free Day!Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (IDN Times/Aryodamar)

Formula E akan berlangsung di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu, 4 Juni 2022. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan balapan tersebut merupakan salah satu cara mempromosikan program Jakarta Langit Biru.

Riza mengungkapkan, Formula E bukan satu-satunya jalan Pemprov DKI mengkampanyekan penggunaan mobil listrik di Jakarta. Cara kampanye lainnya adalah dengan pengalihan penggunaan bus TransJakarta berbahan bakar listrik.

"Kami gak sekadar kampanye lewat Formula E tapi juga kita wujudkan dengan pengadaan bus Transjakarta yang 30 buah. Nanti ke depan kami akan gunakan bus listrik," ujarnya.

Baca Juga: Ada Iklan Bir di Formula E Jakarta, Tak Bisa Dihindari

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya