Mulai Surut, Banjir Hanya Sisa di Jakarta Barat dan Jakarta Utara

Tersisa 6 RT yang masih tergenang banjir di wilayah Jakarta

Jakarta, IDN Times - Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Jakarta pada Selasa (22/9/2020) sudah mulai surut. Berdasarkan Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, per pukul 15.00 WIB, banjir hanya tersisa di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

1. Hanya ada 6 RT yang masih tergenang banjir

Mulai Surut, Banjir Hanya Sisa di Jakarta Barat dan Jakarta UtaraBanjir di kawasan Rawa Buaya, Jakarta Barat pada Selasa (22/9/2020) (IDN Times/Aryodamar)

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, M Insaf mengungkapkan bahwa, sebanyak 5 RT yang tergenang banjir berada di Jakarta Barat. Sedangkan, 1 RT tersisa ada di Jakarta Utara.

"Jakarta Pusat sudah urut pukul 08.00 WIB, Jakarta Selatan surut pada pukul 09.30 WIB, dan Jakarta Timur surut pada pukul 13.45 WIB," jelas Insaf melalui keterangannya.

Baca Juga: Banjir Jakarta saat Pandemik COVID-19, Gimana Nasib Pengungsi?

2. Tidak ada lagi pengungsi dan jalan tergenang

Mulai Surut, Banjir Hanya Sisa di Jakarta Barat dan Jakarta UtaraIDN Times/Sunariyah

Insaf juga memastikan tidak lagi pengungsian yang disiagakan. Sebab, sudah tidak lagi orang yang mengungsi akibat banjir. Selain itu, saat ini sudah tidak ada ruas jalan yang tergenang banjir.

3. Wagub DKI Jakarta minta masyarakat bersiap hadapi banjir

Mulai Surut, Banjir Hanya Sisa di Jakarta Barat dan Jakarta UtaraWakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Sebelumnya diberitakan IDN Times, wilayah Jakarta kembali tergenang banjir. Banjir kali ini disebabkan hujan deras di Bogor dan ibu kota pada Senin (21/9/2020) malam.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau masyarakat Jakarta untuk bersiap menghadapi banjir. Caranya, kata Riza, adalah dengan menjaga kebersihan dan tak membuang sampah ke saluran air.

"Sehingga aliran air terus bisa mengalir ke sungai dan kita teruskan ke laut," jelasnya.

Baca Juga: 56 RT dan 10 Ruas Jalan Tergenang Akibat Banjir Jakarta, Ini Daftarnya

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya