Nasdem Buka Peluang Bermitra dengan Anies Baswedan

Nasdem banyak beri masukan untuk Anies

Jakarta, IDN Times - Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di DPRD DKI Jakarta  bersilaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (9/9) pagi, di Balai Kota DKI.

Anggota Fraksi Nasdem Wibi Andrino mengatakan, pihaknya membuka peluang untuk bermitra dengan Anies di sisa masa kepemimpinannya.

"Tema silaturahim kita hari ini adalah bagaimana Fraksi Partai Nasdem bisa bermitra strategis dengan Gubernur Bapak Anies, dalam hal memajukan DKI Jakarta," ujar Wibi usai rapat di Balai Kota.

Baca Juga: Akhirnya Bertemu Anies Baswedan, Ahok: Aku Orangnya Cepat Move On

1. Nasdem merasa perlu bermitra dengan Anies

Nasdem Buka Peluang Bermitra dengan Anies BaswedanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Wibi menjelaskan, ketika masa kampanye, anggota Fraksi Nasdem banyak mengumpulkan masalah dari masing-masing dapil. Menurutnya, untuk menyelesaikan masalah itu dibutuhkan kemitraan dengan Anies.

"Sehingga timbul konektivitas antara Bapak Anies dan Fraksi Partai Nasdem, bagaimana bisa menyelesaikan masalah-masalah di dapil ataupun umumnya di DKI Jakarta," ujarnya.

2. Kinerja Anies dinilai belum maksimal

Nasdem Buka Peluang Bermitra dengan Anies BaswedanIDN Times/Gregorius Aryodamar

Dalam pertemuan itu, Wibi mengatakan, Fraksi Nasdem juga menyampaikan pandangannya terkait isu yang tengah berkembang seperti sampah dan pengungsi.

"Fraksi Partai Nasdem juga ingin berkontribusi pemikiran-pemikiran sehingga tidak hanya eksekutif berjalan sendiri, tetapi lewat kemitraan strategis ini mampu mengangkat kinerja  Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta agar bisa menjadi lebih baik," katanya.

3. Nasdem merasa Pemprov DKI Jakarta perlu masukan dari mereka

Nasdem Buka Peluang Bermitra dengan Anies BaswedanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Beberapa waktu lalu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, kinerja pemerintahan DKI Jakarta belum sempurna, sehingga butuh masukan berbagai pihak termasuk fraksinya.

"Intinya adalah mengedepankan rasionalitas, obyektivitas, sehingga user-nya adalah warga Jakarta," kata Wibi.

Baca Juga: Anies Baswedan Luncurkan Aplikasi Uji Emisi Kendaraan, Apa Fungsinya?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya