NasDem Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Anies siap gak ya?

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyatakan akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, andai bersedia maju pada Pemilu Presiden 2024. Namun, semua bergantung pada partai-partai lain yang akan berkoalisi dengan NasDem, nantinya.

"Insyaallah apabila semua berjalan dan sesuai dengan harapan, dukungan itu kan tidak bisa hanya datang dari pada satu kelompok termasuk satu institusi parpol Nasdem," kata Surya.

1. Anies masih sibuk urus Jakarta

NasDem Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Mendengar pernyataan mantan politikus Partai Golkar itu, Anies tersenyum lebar. Ketika ditanya soal dukungan NasDem untuknya, Anies mengaku masih ingin fokus memimpin Jakarta sekarang ini.

"Saya bilang lagi ngurus Jakarta," ujar Anies, tersenyum dan disambut tawa Surya Paloh.

Baca Juga: Bertemu Surya Paloh, PPP: Ada Sedikit Pembicaraan Pimpinan MPR

2. Surya Paloh menilai Anies kurang mengeluarkan potensinya

NasDem Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Bagi Anies, Surya merupakan sosok senior yang dihormatinya dan banyak memberi masukan. Bahkan, kinerja Anies dapat nilai buruk dari Surya.

"Abang sarankan untuk lebih bisa mengoptimalkan potensi kemampuan yang dimilikinya. Dari apa yang abang pahami dia (Anies) belum keluarkan itu semua. Skornya 10 Anies baru keluarkan baru lima, lima lagi dimiliki Anies. Ini dalam perspektif yang saya pahami amat dibutuhkan oleh kita, oleh warga Jakarta, dibutuhkan oleh bangsa," ujar Surya.

3. Anies dan Surya bertemu selama 132 menit

NasDem Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Kedua tokoh politik itu bertemu selama 132 menit. Pantauan IDN Times di lokasi, Anies datang dengan mobil hitam bernomor B 1 DKI pada pukul 11.46 WIB dan pulang pukul 13.58 WIB.

Baca Juga: Soal Wagub DKI Pengganti Sandiaga, Anies: Jangan Tahun Depan Dong!

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya