NasDem Gelar Kongres, Anies Baswedan: Insya Allah Selalu Datang

Apakah terkait Pilpres 2024

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan hadir dalam Kongres partai NasDem yang akan digelar 8-11 November 2019 mendatang.

Hal tersebut dikonfirmasi Anies saat ditemui di kawasan Car Free Day Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (3/11).

Apakah ini terkait Pilpres 2024?

1. Anies malah balik bertanya

NasDem Gelar Kongres, Anies Baswedan: Insya Allah Selalu DatangIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Ketika dikonfirmasi, Anies membenarkan rencana kehadirannya. Namun, ia tak menjawab ketika ditanya apakah undangan tersebut terkait kontestasi Pemilu Presiden 2024.

"Sekarang tahun berapa? Sekarang ini kan Pilpres 2019," jawab Anies saat ditemui di kawasan Car Free Day Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (3/11).

Baca Juga: Kecewa dengan Keputusan Anies, Buruh akan Gelar Unjuk Rasa

2. Bagi Anies undangan dari NasDem sama seperti yang lainnya

NasDem Gelar Kongres, Anies Baswedan: Insya Allah Selalu DatangIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Anies menegaskan ia akan selalu berusaha untuk datang ke tiap undangan khususnya dari partai. Menurutnya itu adalah undangan biasa sama seperti undangan-undangan lainnya.

"Gini, saya diundang dalam pertemuan undangan partai, insya Allah selalu datang," jelasnya.

3. Tak hanya Anies, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga diundang

NasDem Gelar Kongres, Anies Baswedan: Insya Allah Selalu DatangGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam sebuah acara di kota Batu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan, pihaknya mengundang Anies dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Ibu Kota. Rencananya Anies akan memberi sambutan dan ucapan selamat pada peserta kongres.

Dalam Kongres itu, ada sejumlah agenda yang dibahas termasuk persiapan menghadapi Pemilu 2024. Selain Anies, partai yang diketuai Surya Paloh itu juga mengundang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

“Tentu, Pemilu 2024 kita bahas, tapi yang penting bukan Anies, Bu Khofifah juga kita undang dan beberapa gubernur kita undang. Tapi Anies membuka (acara kongres) selaku Gubernur DKI,” ujar Willy. 

Baca Juga: Polemik Anggaran DKI Jakarta, PKS: Anies Mengoreksi Tanpa Menyakiti

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya