OTT Bupati Pemalang, KPK Temukan Sejumlah Uang Diduga Suap

Mukti dan 22 orang lainnya masih diperiksa KPK

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih memeriksa sejumlah pihak usai operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo dan 22 orang lainnya. Saat melaksanakan OTT, KPK menemukan sejumlah uang dan barang bukti lain diduga suap.

"Kami telah mengamankan beberapa orang sekitar 23 orang dan sejumlah uang serta barang bukti dari Pemalang berkaitan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengadaan barang dan jasa serta jabatan," ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, Jumat (12/8/2022).

Saat ini pemeriksaan terhadap Mukti dan 22 orang lainnya masih berlangsung. Oleh karena itu, pihaknya pun meminta publik untuk bersabar dengan detail kasusnya.

"Mohon bersabar Tim Lidik KPK sedang memeriksa pihak terkait untuk memperjelas dugaan perbuatan dan pelakunya. Pada saatnya nanti akan kami jelaskan secara lebih detail," ujar Ghufron.

Diketahui, peristiwa ini merupakan OTT KPK ketujuh pada tahun 2022.

Sebelumnya, KPK menangkap tangan Wali Kota Bogor Rahmat Effendi; Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud; Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, dan Hakim PN Surabaya, Otong Isnaeni Hidayat.

Kemudian adapula Bupati Bogor, Ade Yasin, serta eks Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

Baca Juga: Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo Kena OTT KPK karena Dugaan Suap

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya