PDIP Siapkan Pertemuan Tertutup Megawati dengan Cak Imin dan Airlangga

Puan juga akan menemui AHY

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan (PDIP) masih membuka komunikasi dengan sejumlah partai politik jelang Pemilu 2024. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut beberapa partai yang intens berkomunikasi dengan PDIP di antaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar.

"Tentu saja kami intens berkomunikasi dengan PKB, dengan Golkar, bahkan juga dengan Gerindra, komunikasinya juga dilakukan oleh Mbak Puan Maharani," ujar Hasto di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

Baca Juga: Sejumlah Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Ganjar Jadi Capres

1. Megawati akan bertemu Airlangga dan Cak Imin

PDIP Siapkan Pertemuan Tertutup Megawati dengan Cak Imin dan AirlanggaSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Tata Firza)

Hasto mengaku dirinya sempat bertemu dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Nantinya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga akan mengadakan pertemuan tertutup.

"Kami juga akan atur pertemuan secara tertutup terlebih dahulu dengan Ibu Megawati terlebih dahulu," ujar Hasto.

2. Puan Maharani akan temui AHY

PDIP Siapkan Pertemuan Tertutup Megawati dengan Cak Imin dan AirlanggaKetua DPR Puan Maharani di Halal Bi Halal MUI pada Kamis (17/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Selain Megawati bertemu dengan Cak Imin dan Airlangga, Hasto menyebut, Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun, Hasto belum tahu kapan dua pihak ini bertemu.

"Nanti Mbak Puan akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog," ujar Hasto.

Baca Juga: Megawati: Bila PDIP Menang Pemilu Pemindahan IKN Dipercepat

3. Ada tiga partai selain PDIP yang dukung Ganjar Pranowo

PDIP Siapkan Pertemuan Tertutup Megawati dengan Cak Imin dan AirlanggaGanjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Sekadar informasi, sudah ada tiga partai politik yang menyatakan bergabung dengan PDI Perjuangan (PDIP) untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden RI 2024-2029. Partai-partai tersebut antara lain:

  1. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
  2. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
  3. Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/rI7latq0oV0

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya