Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Ini Daftar Pengalihan Rute TransJakarta 

Yang mau jalan-jalan hari ini wajib tahu pengalihan rutenya

Jakarta, IDN Times - TransJakarta mengalihkan sejumlah rute akibat kawasan sekitar Kompleks Gedung DPR/MPR RI dan sekitar Istana Negara ditutup oleh Polda Metro Jaya untuk mengamankan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin, Minggu (20/10).

Pengalihan tersebut disampaikan oleh Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta, Nadia Diposanjoyo melalui pesan singkat.

"Sehubungan dengan masih ditutupnya jalur oleh pihak kepolisian sampai Minggu (20/10) maka layanan TransJakarta tetap beroperasi namun beberapa rute yang melalui wilayah sekitar penutupan jalur terjadi pengalihan rute," kata Nadia.

Berikut Pengalihan Beberapa Rute Bus TransJakarta:

Koridor 1: Blok M - Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas berlaku kedua arah.

Rute 1A: PIK - Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK - Harmoni terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Koridor 2: Harmoni - Pulogadung mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas s/d Halte Gambir 2.

Rute 6A: Ragunan - Monas via Kuningan saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Tosari via Kuningan terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Rute 6B: Ragunan - Monas via Semanggi saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Tosari via Semanggi terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Koridor 9: Pinang Ranti - Pluit saat ini mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Pluit tidak melewati Halte Senayan JCC s/d Halte Slipi Petamburan.

Rute 1B: Tosari - St.Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur. Untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC s/d DPR 2.

Rute 1B: St.Palmerah - Tosari mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas lampu merah arah KEMENPORA. Untuk sementara selepas St. Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Tosari.

Rute 5A: Kp.Melayu - Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.

Rute TransJakarta ini akan kembali beroperasi seperti semula setelah jalur di sekitar wilayah DPR/MPR dibuka kembali oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Potret Jokowi dan Iriana Sebelum Hadiri Pelantikan, Serasi!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya