Comscore Tracker

Pengguna KRL Meningkat pada Libur Isra Miraj

Stasiun Bogor jadi salah satu yang meningkat

Jakarta, IDN Times - PT KAI Commuter mencatat adanya penambahan jumlah penumpang KRL Jabodetabek pada libur Isra Miraj. Jumlah ini terus meningkat sejak Sabtu, 26 Februari 2022.

"Di akhir libur selama tiga hari ini, volume pengguna KRL pada Senin (28/2) hingga pukul 18.00 WIB tercatat sebanyak 269.287 pengguna atau bertambah 5 persen dibanding waktu yang sama pada Minggu (27/2/2022)," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Senin (28/2/2022).

Baca Juga: 6 Sensasi Unik Naik KRL, Cuma Pengguna Setianya yang Paham

1. Stasiun Bogor alami peningkatan jumlah pengguna

Pengguna KRL Meningkat pada Libur Isra MirajSejumlah penumpang menggunakan masker dan duduk berjarak di dalam gerbong KRL Commuter Line, Stasiun Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). ANTARA/Arif Firmansyah

Anne memaparkan bahwa salah satu stasiun dengan pengguna yang mengalami peningkatan nyang besar ada Stasiun Bogor. Hingga pukul 18.00 WIB tercatat ada 20.195 pengguna.

"Atau bertambah 15 persen dibanding hari kemarin di waktu yang sama," jelas Anne.

Baca Juga: Libur Nyepi dan Isra Miraj, Anies Perpanjang PPKM hingga 22 Maret

2. Pengguna Stasiun Jakarta Kota turun 15 persen

Pengguna KRL Meningkat pada Libur Isra MirajIDN Times/Margith Juita Damanik

Tak semua stasiun mengalami peningkatan jumlah penumpang. Stasiun Jakarta Kota misalnya, jumlah penumpang di sana turun hingga 15 persen.

"Di Stasiun Jakarta Kota, stasiun yang letaknya berdekatan dengan sejumlah destinasi wisata justru mengalami penurunan pengguna hingga 15 persen," ujarnya.

Baca Juga: Tarif KRL Diusulkan Naik dari Rp3 Ribu Jadi Rp5 Ribu pada 1 April

3. Jumlah pengguna KRL masih di bawah rata-rata

Pengguna KRL Meningkat pada Libur Isra MirajSuasana KRL jurusan Tanah Abang-Parung Panjang, Jumat (10/7/2020) (IDN Times/Herka Yanis).

Meski ada penambahan volume, kondisi di Stasiun maupun Kereta terpantau kondusif. Penambahan volume di akhir pekan ini jumlahnya juga masih di bawah hari-hari kerja yang rata-rata mencapai 400 ribu pengguna setiap harinya.

"KAI Commuter mengimbau seluruh pengguna untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat memasuki area stasiun dan di dalam KRL. Petugas akan melakukan penyekatan apabila kondisi stasiun dan KRL sudah sesuai kuota," ujar Anne.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya