Comscore Tracker

Peristiwa Magelang Picu Kematian Brigadir J, Kabareskrim Urai Hal Ini

Polri ke Magelang untuk mengurai rangkaian peristiwa

Jakarta, IDN Times - Tim Khusus (Timsus) Polri berangkat ke Magelang, Jawa Tengah terkait kasus yang tengah mendera Irjen Pol Ferdy Sambo. Hal ini dilakukan untuk mengetahui pemicu dan kebenaran dari kasus yang menewaskan Brigadir J atau  Nofriansyah Yosua Hutabarat itu.

"Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana, agar secarah utuh kejadian bisa tergambar," ujar Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, Minggu (14/8/2022).

1. Polri ke Magelang untuk mengurai rangkaian peristiwa

Peristiwa Magelang Picu Kematian Brigadir J, Kabareskrim Urai Hal IniKabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto (IDN Times/Prayugo Utomo

Agus menjelaskan, Polri berangkat ke Magelang demi menelusuri faktor-faktor yang diduga memicu tewasnya Brigadir J. Sebab, Brigadir J, sempat mendampingi Ferdy Sambo dan istri ke Magelang sebelum dibunuh.

"Rangkaian peristiwanya begitu kan. Gak bisa kita hilangkan," ujarnya.

Baca Juga: Soal Isu Perlawanan Kubu Ferdy Sambo, Lemkapi Analisa Hal Ini 

2. Istri Ferdy Sambo tidak dibawa ke Magelang

Peristiwa Magelang Picu Kematian Brigadir J, Kabareskrim Urai Hal IniIstri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (youtube.com/POLRI TV RADIO)

Meski begitu, istri Ferdy Sambo tidak ikut dibawa ke Magelang. Agus juga enggan merinci bukti apa yang diraih dari Magelang.

"Yang pasti hal dibutuhkan penyidik," ujarnya.

Baca Juga: Timsus ke Magelang Telusuri Asal Usul Kemarahan Ferdy Sambo 

3. Polri hentikan laporan kasus dugaan pelecehan istri Ferdy Sambo

Peristiwa Magelang Picu Kematian Brigadir J, Kabareskrim Urai Hal IniDirektur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Diketahui, Bareskrim Polri menghentikan laporan kasus dugaan pelecehan seksual pada istri Ferdy Sambo. Sebab, unsur pidana dalam laporan tersebut tidak ditemukan.

"Kedua perkara ini kita hentikan penyidikannya karena tidak ditemukan peristiwa pidana,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi di Mabes Polri, Jumat (12/8/2022).

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya