Persija Gelar Pawai Juara, Ini Rute yang Akan Dilalui

Tim Persija akan menumpangi bus tingkat Transjakarta

Jakarta, IDN Times - Persija memastikan akan menggelar pawai, enam hari setelah dipastikan keluar sebagai juara Liga 1 2018. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Persija Darwis Sakmoto  etika ditemui di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/12).

Darwis mengatakan, arak-arakan tim Macan Kemayoran itu akan berlangsung pada Sabtu (15/12) mulai pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: 5 Alasan yang Buat Persija Memang Layak Juara Liga 2018

1. Pawai dimulai dari GBK Senayan ke Balai Kota DKI Jakarta

Persija Gelar Pawai Juara, Ini Rute yang Akan DilaluiTwitter.com/Persija_Jkt

Darwis menjelaskan pihaknya telah berkomunikasi dengan kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Transjakarta. Ruten pawai akan dimulai dari Patung Panahan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan dan berakhir di Balai Kota Jakarta.

“Kami akan mulai di Patung Panahan GBK, tapi sisi yang Asia Afrika, kemudian ke pintu satu yang arah FX Sudirman. Lalu, ke Jenderal Sudirman, dari situ terus berlanjut sampai ke Patung Kuda, baru ke Balai Kota,” jelas dia.

2. Persija U-19 dan U-16 juga ikut pawai

Persija Gelar Pawai Juara, Ini Rute yang Akan DilaluiLiga-Indonesia.id

Karena yang berprestasi bukan hanya Persija tim senior, Darwis memastikan, pawai juga akan diikuti Persija U-19 yang meraih gelar runner-up dan U-16 sebagai juara ketiga.

“Ini suatu hal yang patut kita rayakan sama-sama dan kemenangan Persija ini adalah kemenangan masyarakat Jakarta, masyarakat pecinta sepak bola, yang khususnya mencintai Persija,” ujar dia.

3. Bus yang akan dipakai pernah digunakan saat Asian Games 2018

Persija Gelar Pawai Juara, Ini Rute yang Akan Dilaluiliga-indonesia.id

Pawai ini mendapat dukungan penuh dari PT Transjakarta, dalam bentuk penyediaan bus tingkat untuk digunakan mengangkut tm Persija saat pawai nanti.

Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan pihaknya turut berbahagia dengan keberhasilan Persija meraih gelar juara. Bus yang akan digunakan yang pernah dipakai saat Torch Relay Asian Games 2018.

“Kalau bukan karena Persija juara, gak akan ke luar kandang (bus) ini,” ujar dia.

4. PT Transjakarta akan terus mencari pelaku vandalisme

Persija Gelar Pawai Juara, Ini Rute yang Akan DilaluiANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Beberapa saat setelah Persija memastikan diri meraih gelar juara, ada kejadian yang membuat PT Transjakarta geram. Sebab, ada oknum pendukung Persija yang melakukan vandalisme dengan mencoret-coret badan bus Transjakarta menggunakan cat semprot.

Meski kini sudah dibersihkan, PT Transjakarta menyatakan akan tetap mencari siapa pelaku vandalisme tersebut. “Kami akan terus telusuri,” ungkap Agung di kantor PT Transjakarta, Kamis (13/12).

Baca Juga: Juara Liga 1 2018, Persija 'Dihantui' Tiga Pertanyaan Ini

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya