Comscore Tracker

Pesan Tjahjo Kumolo ke Suharso: Hidup Cuma Sekali, Nikmati!

Ketum PPP bersaksi Tjahjo Kumolo sosok yang sabar dan tenang

Jakarta, IDN Times - Menteri Bappenas Suharso Monoarfa mengungkapkan, mendiang Tjahjo Kumolo pernah memberikan pesan untuknya. Menurut dia, politikus PDI Perjuangan itu memintanya menikmati hidup karena cuma sekali.

"Katanya, hidup ini cuma sekali, kita nikmati sepanjang itu tidak mencelakakan orang banyak," ujar Suharso saat berada di Kementerian PAN-RB, Jumat (1/7/2022).

Selain itu, Tjahjo juga disebutnya sempat berpesan agar Suharso mau makan makanan yang biasanya tidak disukai orang. Kal itu Tjahjo menyebut makanan itu justru bisa menyehatkan.

"Beliau mengatakan biar sehat makan yg justru banyak dilarang orang, dia justru suka makan-makanan itu, kenapa tidak mas katanya," ujarnya.

Ketua Umum PPP itu bersaksi bahwa Tjahjo adalah sosok yang sabar dan tenang. Ia pun kaget ketika mendengar kabar Tjahjo meninggal dunia.

"Saya berdoa, Allah meringankan jalannya mendapat magfirah dan dapat tempat sebaik-baiknya, mas Tjahjo saya bersaksi dia orang baik, jadi Allah terimalah dia, masukanlah dia dalam golongan orang yang Soleh," ujarnya.

Diketahui, Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo pada pukul 11.10 WIB karena komplikasi penyakit. Ia dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya