PKS: Anies Lebih Sukses Urus Banjir Dibanding Ahok

Katanya titik banjir zaman Anies lebih sedikit

Jakarta, IDN Times - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin, buka suara soal survei Indo Barometer yang menyebut Joko "Jokowi" Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok lebih berhasil mengatasi banjir ketimbang Gubernur Anies Baswedan.

Arifin menjelaskan bahwa pihaknya masih akan mempelajari lebih lanjut survei itu. Meski demikian, menurutnya penahanan banjir era Anies lebih baik dibanding pendahulunya itu.

"Kalau yang kita kaji perbandingannya, jauh lebih bagus yang sudah dilakukan Anies," ujar Arifin saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (18/2).

1. Pada era kepemimpinan Anies, titik banjir diklaim lebih sedikit

PKS: Anies Lebih Sukses Urus Banjir Dibanding AhokBanjir akibat meluapnya terusan kali Pesanggrahan di Jakarta Barat, awal Januari 2020. (IDN Times/Anata Fitri)

Arifin mengatakan titik-titik banjir pada era kepemimpinan Anies lebih sedikit ketimbang para pendahulunya. Menurutnya Anies masih lebih baik dari Ahok.

"Titik-titik banjir berkurang di zaman Anies, kemudian pengungsi jauh lebih minimal di zaman Pak Anies dibanding Gubernur sebelum-sebelumnya," ujarnya.

Baca Juga: Unggul dari Anies Soal Solusi Banjir, Ahok: Ikuti Desain Belanda

2. Gerindra juga bela Anies Baswedan

PKS: Anies Lebih Sukses Urus Banjir Dibanding AhokIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Senada dengan PKS, Ketua DPD Gerindra M Taufik menyebut Anies lebih berhasil ketimbang pendahulunya. Sebab, titik-titik banjir pada saat Anies memimpin lebih sedikit.

"Ada survei mengatakan (Ahok lebih unggul dari Anies dalam penanggulangan banjir) itu. Tapi, ada juga survei mengatakan bahwa RW-nya lebih sedikit. RW yang kena banjir jauh lebih sedikit ketimbang yang lalu," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta lantai 10, Senin (17/2).

3. Anies dinilai kalah jauh dari Jokowi dan Ahok

PKS: Anies Lebih Sukses Urus Banjir Dibanding AhokInstagram/@basukibtp

Seperti diberitakan sebelumnya, lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei yang dilakukan pada 9-15 Januari. Hasilnya hanya 4,1 persen responden yang menyebut masalah banjir berhasil ditangani Anies. Jumlah tersebut jauh lebih rendah ketimbang Jokowi dengan 25 persen dan Ahok 42 persen.

Baca Juga: Ahok Disebut Lebih Berhasil Atasi Banjir, Gerindra Bela Anies Baswedan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya