PKS Tantang PSI Buktikan Tuduhan Politik Uang Pemilihan Wagub DKI

PKS jamin gak ada politik uang dalam proses pemilihan wagub

Jakarta, IDN Times – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta sebagai salah satu pengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno angkat bicara mengenai tudingan Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Rian Ernest yang menyebut dalam proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta telah terjadi proses politik uang.

Ketua fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menantang mantan influencer Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin itu membuktikan tuduhannya.

“Yang menuduh harus membuktikan. Kalau dibilang begitu bisa menjatuhkan anggota dewan dan bisa mencemarkan nama baik,” kata Suhaimi di DPRD DKI Jakarta, Rabu (17/7).

1. PKS jamin proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta bersih

PKS Tantang PSI Buktikan Tuduhan Politik Uang Pemilihan Wagub DKIIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Suhaimi pun berani menjamin proses pemilihan wagub DKI Jakarta bersih dari politik uang seperti yang dituduhkan PSI. Bahkan, dia mempersilakan PSI untuk melaporkan tuduhannya pada yang berwenang andai memiliki bukti atas tuduhannya.

“Saya yang menjamin. Saya menjamin tidak akan melakukan itu. Kalau kemudian di beritakan begitu, itu bisa mencemarkan nama baik anggota dewan. Kan kalau orang itu aslinya dia tidak melakukan sesuatu. Tapi kan dia menuduh seseorang melakukan ini dan itu, maka dia harus mendatangkan bukti. Ketika mendatangkan bukti, dia bisa melaporkan pada aparat," katanya.

2. Gerindra juga tantang PSI buktikan tuduhannya

PKS Tantang PSI Buktikan Tuduhan Politik Uang Pemilihan Wagub DKIIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Senada dengan PKS, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengungkapkan bahwa ia setuju dengan argumen Rian yang meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengawasi proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta. Namun, ia meminta PSI untuk membuktikan tuduhannya terlebih dahulu.

“Saya setuju lah diawasi (oleh KPK). (Tapi) harus dibuktiin jangan cuma ngomong gitu loh,” kata Taufik.

Baca Juga: PSI Diminta Tak Mendompleng dan Menggurui KPK

3. Taufik akan dukung PSI, asal...

PKS Tantang PSI Buktikan Tuduhan Politik Uang Pemilihan Wagub DKIIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Taufik pun meminta PSI untuk buka-bukaan pada publik andai memiliki informasi yang lengkap terkait tuduhan yang telah dilontarkan melalui media massa itu. Buka-bukaan itu bertujuan untuk menghindari penilaian buruk masyarakat pada anggota dewan. Ia pun akan mendukung andai kebenaran tuduhan PSI diungkapkan.

“Ngapain dibayar buat kuorum. Ini kan soal pemilihan, tanggung jawab, kesadaran. Ya sudah kalau ada datanya bunyiin jangan ragu, kita support. PSI kalau punya bunyiin saja,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Baca Juga: PSI Desak Pemilihan Cawagub DKI Jakarta Berlangsung Transparan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya