Comscore Tracker

PKS: Wagub DKI Pendamping Anies Jangan Cuma Jago Pidato

"Saya kira cocok Bang Ancah," ujar Sohibul

Jakarta, IDN Times - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman menginginkan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih tak hanya jago berpidato. Menurutnya kriteria tersebut ada pada cawagub DKI Jakarta dari PKS Nurmansjah Lubis.

"Kita harapkan yang satu jago pidato yang satu lagi jago kerja. Saya kira cocok Bang Ancah," kata Sohibul di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (1/3).

1. Nurmansjah Lubis dinilai lebih unggul soal keuangan

PKS: Wagub DKI Pendamping Anies Jangan Cuma Jago PidatoIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sohibul mengatakan bahwa Nurmansjah yang akrab dipanggil Bang Ancah ini berpengalaman dalam bidang keuangan dan pernah menjadi anggota DPRD dua periode. Ia yakin apabila terpilih sebagai, Ancah dapat membantu kinerja Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Beliau (Ancah) pernah jadi auditor 10 tahun di pemerintahan. Hampir 10 tahun bergerak di bidang pengelolaan keuangan swasta. Kemudian setelah itu 10 tahun juga menjadi anggota dewan dan terlibat dalam berbagai komisi termasuk komisi anggaran," ujar Sohibul.

Baca Juga: Politikus Gerindra: DPRD Akan Pilih Wagub DKI Sebelum 8 Maret

2. Nurmansjah Lubis siap jadi wakil gubernur

PKS: Wagub DKI Pendamping Anies Jangan Cuma Jago PidatoIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sementara, Ancah secara terpisah mengaku siap menjadi wakil gubernur dan membantu Anies menangani masalah perekonomian di Jakarta. Namun, menurutnya ada sejumlah masalah mendesak di Jakarta yang menurutnya harus dituntaskan.

"Masalah banjir, macet, sampah tiga hal itu harus mau enggak mau segera," ujar Ancah.

3. Nurmansjah Lubis akan bersaing dengan Riza Patria

PKS: Wagub DKI Pendamping Anies Jangan Cuma Jago PidatoPimpinan Partai Gerindra dan PKS DKI Jakarta bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Agar terpilih sebagai wakil gubernur, Ancah harus bersaing dengan Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria dalam memperebutkan suara anggota DPRD DKI Jakarta. Untuk memenangkan pemilihan wagub harus memperoleh 50 persen ditambah satu suara anggota DPRD DKI Jakarta.

Baca Juga: Cawagub DKI Nurmansjah ke Riza Patria: Abang di DPR Aja, Gue Wagub!

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya