Prabowo Akan Ke Cikeas Sehari Setelah Ani Yudhoyono Dimakamkan

Prabow-Sandi masih berada di luar negeri

Bogor, IDN Times - Calon Presiden RI Prabowo Subianto tak terlihat di rumah Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6). Ia pun juga tak nampak di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Timur

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Andre Rosiade mengatakan Prabowo akan segera datang ke kediaman SBY sehari setelah Ani dimakamkan.

"Pak Prabowo akan takziah ke Cikeas besok setelah landing," kata Andre ketika ditemui di kediaman SBY, Minggu (2/6).

Sementara itu sang calon wakil presiden sandiaga dipastikan tak hadir karena sedang berada di Amerika Serikat. "Kan baru kemarin landing di Amerika. Beliau lebaran di sana dan mengisi seminar menyampaikan data kecurangan ke berbagai lembaga internasional," ujar Andre.

Ani Yudhoyono dinyatakan meninggal Sabtu kemarin (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura di Rumah Sakit National University Hospital (NUH), Singapura. Ani divonis menderita kanker darah sejak Februari lalu.

Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, serta sejumlah tokoh bangsa lainnya hadir di pemakaman Ani Yudhoyono. Sejumlah tokoh politik juga hadir di kediaman SBY untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang istri Presiden RI ke-6 tersebut.

Baca Juga: Prabowo Subianto Doakan SBY dan Keluarga: Semoga Tabah dan Sabar

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya