[PRAKIRAAN CUACA] Jakarta akan Diguyur Hujan Sepanjang Hari

Selalu waspada ya guys

Jakarta, IDN Times - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hampir seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan pada Jumat (16/1) siang hingga malam.

BMKG juga memperingatkan kepada masyarakat agar lebih waspada terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan dini hari.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Disebut Meleset, Menristek: Itu Dampak TMC

1. Hujan ringan hanya terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu

[PRAKIRAAN CUACA] Jakarta akan Diguyur Hujan Sepanjang HariIlustrasi hujan (IDN Times/Rochmanudin)

Mengutip laman BMKG, wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan pada pagi hari. Sementara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat diperkirakan akan berawan sepanjang pagi.

2. Jakarta Timur dan Jakarta Selatan akan diguyur hujan pada siang hari

[PRAKIRAAN CUACA] Jakarta akan Diguyur Hujan Sepanjang HariIlustrasi (IDN Times/Rochmanudin)

Pada siang harinya, wilayah Jakarta Timur diprediksi akan hujan deras disertai petir. Selain itu, hujan yang tak begitu deras diprediksi mengguyur wilayah Jakarta Selatan.

Selain wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan berawan dan cenderung cerah. Meski begitu, masyarakat sebaiknya lebih waspada terjadinya hujan yang tak terprediksi.

3. Tiga wilayah Jakarta akan diguyur hujan pada malam hari

[PRAKIRAAN CUACA] Jakarta akan Diguyur Hujan Sepanjang HariIlustrasi (IDN Times/Rochmanudin)

Hujan dengan intensitas sedang diprediksi masih akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari. Tak seperti siang hari, hujan ringan juga diperkirakan mengguyur wilayah Jakarta Pusat pada malam hari.

Sementara, untuk daerah Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu diperkirakan hanya berawan sepanjang malam.

[PRAKIRAAN CUACA] Jakarta akan Diguyur Hujan Sepanjang Hari(BMKG)

Baca Juga: Hadapi Cuaca Ekstrem di Januari, PMI Tetapkan Status Siaga Satu

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya