PSI Janji Temui Warga 5 Kali Seminggu Setelah Jadi Anggota DPRD DKI

PSI akan publikasikan kinerja lewat website dan aplikasi

Jakarta, IDN Times - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi satu-satunya partai baru yang lolos ke DPRD DKI Jakarta untuk periode 2019-2024. 

Menyambut nasib baik ini, PSI berjanji akan melakukan sejumlah hal sebagai balasan atas dukungan yang mereka terima dari warga DKI Jakarta.

Baca Juga: Hasil Pileg DKI Jakarta: PDIP Raih Posisi Teratas, PSI Rebut 8 Kursi

1. Lolos ke DPRD, PSI targetkan bertemu warga lima kali seminggu

PSI Janji Temui Warga 5 Kali Seminggu Setelah Jadi Anggota DPRD DKIIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Salah satunya, PSI berjanji tetap terjun ke lapangan untuk bertemu dengan warga. Bahkan, anggota dewan PSI ditargetkan bertemu warga lima kali dalam seminggu.

"Selama ini persepsi masyarakat waktu kampanye ada yang turun kemudian setelah kepilih lupa. Nah persepsi ini yang mau kita ubah, kami setelah terpilih akan tetap turun ke lapangan. Jadi anggota dewan kami setelah terpilih akan kembali ke lapangan, ke dapilnya masing masing," jelas Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar saat dihubungi.

2. PSI akan publikasikan kinerja di website dan aplikasi

PSI Janji Temui Warga 5 Kali Seminggu Setelah Jadi Anggota DPRD DKIIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Selain itu, PSI juga akan memuat kinerja harian mereka di website dan sebuah aplikasi, agar publik bisa mengetahui apa yang dilakukan anggota dewan dari PSI setiap harinya.

"Jadi masyarakat bisa memonitor anggota dewan PSI, apakah lagi rapat atau ke lapangan atau lagi acara dengan komunitas, itu semua harus transparan," katanya.

3. PSI dapatkan delapan kursi

PSI Janji Temui Warga 5 Kali Seminggu Setelah Jadi Anggota DPRD DKIIDN Times/Gregorius Aryodamar P

PSI yang baru menjalani debut dalam pemilihan legislatif 2019, berhasil meraih 404.508 suara dan mendapat delapan kursi DPRD DKI.

PSI merupakan satu-satunya partai baru yang lolos ke gedung DPRD DKI di Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Sementara partai baru lainnya seperti Partai Garuda, Perindo, dan Berkarya tak mendapat satu pun kursi DPRD DKI.

Baca Juga: Ini Fakta-fakta Menarik Anggota DPRD DKI Jakarta Terpilih

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya