Puluhan Ribu Orang Kunjungi Monas di Hari Kedua Lebaran

Parkiran sampai penuh

Jakarta, IDN Times - Lebaran hari kedua nampaknya dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berplesir ke sejumlah tempat wisata di Jakarta. Salah satu yang jadi tujuan adalah Monumen Nasional (Monas).

Berdasarkan data yang dirilis kepala UPT Monas Munjirin sudah ada puluhan ribu warga dari berbagai daerah yang datang ke Monas sejak dibuka pukul 05.00 WIB.

1. Sudah 24 ribu orang ke Monas

Puluhan Ribu Orang Kunjungi Monas di Hari Kedua LebaranIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Munjirin mengatakan bahwa data terkini yang ia terima menunjukan bahwa ada lebih dari 24 ribu orang yang telah berkunjung ke Monas pada Kamis (6/6). "Update terakhir yang datang ke Monas ada 40.839 orang," ujarmya.

Dia mengatakan pengunjung ramai pada sore hingga malam hari. Hal itu tak lepas dari pagelaran Air Mancur Menari yang ditampilkan pukul 20.00 WIB dan 21.00 WIB.

2. Tak semuanya naik ke puncak monas

Puluhan Ribu Orang Kunjungi Monas di Hari Kedua LebaranIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Meski demikian, tak semua orang berkunjung ke puncak monumen. Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi banyak orang yang berada di bawah untuk sekadar berswafoto, makan, bermain bola, hingga bersepeda.

"Pengunjung yang memasuki tugu monas hanya 12.426 orang," kata Munjirin.

3. Parkiran Monas penuh

Puluhan Ribu Orang Kunjungi Monas di Hari Kedua LebaranIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Warga yang datang kebanyakan membawa kendaraan pribadi baik kotor maupun mobil. Hal tersebut terlihat dari penuhnya parkiran IRTI Monas. Pihak terkait pun telah menyiapkan kanting parkir di sejumlah titik.

Baca Juga: Bus Listrik Transjakarta Jadi 'Wahana' di Monas. Coba, Yuk! 

4. Akan ada panggung seni khas Betawi pada akhir pekan

Puluhan Ribu Orang Kunjungi Monas di Hari Kedua LebaranIDN Times/Irfan Fathurohman

Menurut Munjirin pada akhir pekan akan ada pagelaran seni khas Betawi yang akan dipentaskan di Monas. Mulai Kamis ini, kawasan wisata dan tugu Monas akan dibuka sejak 07.30 hingga 22.00 WIB.

Baca Juga: H-3 Lebaran, Wisatawan di Monas Naik Hingga 100 Persen

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya