Comscore Tracker

Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet Dibantu Anggota TNI 

Kapendam Jaya benarkan kabar kaburnya Rachel Vennya

Jakarta, IDN Times - Kabar soal kaburnya selebgram Rachel Vennya dari Wisma Atlet Pademangan yang viral di media sosial beberapa waktu lalu ternyata benar. Saat ini kasus itu tengah diselidiki oleh Kodam Jaya.

Kapendam Jaya Kolonel ARH Herwin BS menjelaskan bahwa dari hasil penyelidikan sementara, Rachel terbukti kabur dari RSDC Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. Herwin menjelaskan bahwa Rachel diduga kabur berkat bantuan anggota TNI yang bertugas.

"Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural," ujar Herwin dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

1. Anggota TNI yang bantu Rachel Vennya bakal diperiksa

Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet Dibantu Anggota TNI Rachel Vennya (instagram.com/rachelvennya)

Herwin menjelaskan bahwa Rachel Vennya diduga kabur berkat dibantu anggota TNI berinisial FS. FS berperan mengatur agar Rachel Vennya menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari Luar Negeri.

"Atas perintah Pangdam Jaya selaku Pangkogasgabpad COVID-19, maka proses pemeriksaan dan penyidikan terhadap oknum tersebut akan dilakukan secepatnya," ujarnya.

Baca Juga: Bila Terbukti Langgar Karantina, Rachel Vennya Terancam 1 Tahun Bui

2. Warga yang baru tiba dari luar negeri harus menjalani karantina

Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet Dibantu Anggota TNI Tampak Wisma Atlet yang akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Diketahui, warga yang baru tiba dari luar negeri harus menjalani karantina. Hal ini berlaku selama pandemik COVID-19 berlangsung.

Tak semua orang bisa mendapat fasilitas karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan. Mereka yang boleh menjalani karantina di tempat tersebut adalah para pekerja migran, pelajar, dan pegawai pemerintah yang baru tiba dari luar negeri pada masa pandemik COVID-19.

3. Kabar kaburnya Rachel Vennya viral di media sosial

Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet Dibantu Anggota TNI instagram.com/rachelvennya

Sebelumnya, nama selebgram Rachel Vennya kembali viral di media sosial. Rachel disebut tak menjalani karantina usai pulang dari Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Seorang pengguna media sosial menyebutkan bahwa Rachel diduga berupaya kabur ketika mendarat di Indonesia lalu berdalih ingin dikarantina di Wisma Atlet. Namun, ia tak menjalani karantina sesuai ketentuan yang telah diatur bagi warga yang baru tiba dari luar negeri.

 

Baca Juga: Rachel Vennya Diduga Kabur saat Karantina, Kemenkes: Sedang Ditelusuri

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya