Ratna Sarumpaet Dianiaya di Bandung Hoaks, Begini Reaksi Ridwan Kamil

Ratna Sarumpaet minta maaf

Jakarta, IDN Times - Setelah foto mirip aktivis Ratna Sarumpaet beredar hingga viral di media sosial, Ratna akhirnya mengakui dirinya menyebarkan hoax atau kabar palsu. Ratna mengaku berbohong dianiaya hingga wajahnya babak belur di Bandung, Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun angkat bicara. Bagaimana reaksi mantan Wali Kota Bandung itu?

1. Ridwan Kami menuntut Ratna Sarumpaet meminta maaf kepada publik

Ratna Sarumpaet Dianiaya di Bandung Hoaks, Begini Reaksi Ridwan KamilInstagram/@rsarumpaet

Eks Wali Kota Bandung itu menganggap kebohongan yang diungkapkan ibunda Atiqa Hasiholan itu merugikan nama baik warga Bandung. Melalui akun Twitter pribadinya, lelaki yang akrab disapa Kang Emil itu meminta Ratna meminta maaf secara terbuka. 

"Ibu Ratna Sarumpaet yang terhormat sebaiknya juga meminta maaf secara terbuka pada masyarakat Kota Bandung yang sudah dirugikan nama baiknya oleh cerita hoaks ini," cuit Ridwan Kamil, Rabu (3/10).

Baca Juga: Ratna Sarumpaet Mengaku Bohong, Begini Kata Gerindra Jawa Timur

2. Ridwan Kamil yakin warga Bandung memaafkan Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet Dianiaya di Bandung Hoaks, Begini Reaksi Ridwan KamilInstagram/@ataliapr

Ridwan meyakini permintaan maaf Ratna secara terbuka pada warga Bandung, akan meredakan situasi dan tidak membuat masalah menjadi panjang. Dia yakin warga Bandung akan memaafkan.

"Insyaallah mereka pemaaf," kata dia.

3. Ratna Sarumpaet sempat bikin heboh karena mengaku dianiaya orang

Ratna Sarumpaet Dianiaya di Bandung Hoaks, Begini Reaksi Ridwan KamilTwitter/@fadlizon

Sebelumnya sempat berdar foto mirip Ratna Sarumpaet dengan wajah membengkak pada Selasa (2/10). Tim pendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu mengaku dikeroyok orang tak dikenal di Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (21/9). 

Pengakuan Ratna memancing reaksi sejumlah tokoh publik. Utamanya, pendukung Prabowo-Sandi. Setelah diselidiki kepolisian, terbukti Ratna tak berada di Bandung, tapi mendatangi Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Bina Estetika di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Hari ini, Rabu (3/10), Ratna menggelar jumpa pers di rumahnya kawasan Jakarta Selatan, dan mengungkapkan kejadian yang sebenarnya. Ratna rupanya berbohong mengalami penganiayaan. 

Yang membuat bengkak wajah Ratna karena sedot lemak di wajahnya. Dia berbohong kepada anaknya sepulang dari dokter, hingga kebohongan itu beredar ke publik. Ratna juga mengaku berbohong kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya ada beberapa peristiwa yang membawa saya ke Pak Prabowo, bahkan di depan Bapak Prabowo orang yang saya perjuangkan, orang yang saya cita-citakan memimpin bangsa ini ke depan, mengorek apa yang terjadi pada saya, saya juga masih melakukan kebohongan itu," ujar Ratna Sarumpaet saat jumpa pers.

Semoga masyarakat Bandung dan pihak yang merasa dibohongi memaafkan Ratna Sarumpaet ya guys.

https://www.youtube.com/embed/qvqoOzUDqLo

Baca Juga: Demokrat Desak Polisi Proses Ratna Sarumpaet Secara Hukum

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya