Ratna Sarumpaet Sempat Dirawat, Ini Penjelasan RSKB Bina Estetika 

Ratna ternyata pasien tetap di sana

Jakarta, IDN Times - Satu demi satu skenario penganiayaan Ratna Sarumpaet mulai terungkap. Setelah polisi membeberkan fakta-fakta yang membuktikan tidak ada penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet, kini giliran Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Bina Estetika buka suara.

1. RSKB Bina Estetika benarkan pernyataan Polda Metro Jaya

Ratna Sarumpaet Sempat Dirawat, Ini Penjelasan RSKB Bina Estetika IDN Times/Margith Juita Damanik

Polda Metro Jaya sebelumnya menyebutkan jika Ratna Sarumpaet tidak mengalami penganiayaan. Sebaliknya, luka seperti lebam pada wajah Ratna yang tampak di foto adalah bekas operasi yang dilakukan Ratna di RSKB Bina Estetika.

Juru Bicara RSKB dr. Ariesman mengatakan Ratna Sarumpaet memang sempat menjalani rawat inap pada 21-24 September 2018. Bahkan Ratnya juga datang ke RSKB Bina Estetika sehari sebelumnya.

“Ada pasien namanya RS berobat. Dirawat dari tanggal 21 sejak pukul 17.00 dan pulang tanggal 24 jam sembilan malam. Tanggal 20 juga sudah datang untuk pemeriksaan awal,” kata dr. Ariesman di depan RSKB Bina Estetika, Rabu (3/10).

2. RSKB Bina Estetika enggan beberkan rekam medis Ratna

Ratna Sarumpaet Sempat Dirawat, Ini Penjelasan RSKB Bina Estetika IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Meski membenarkan Ratna sempat dirawat, namun RSKB Bina Estetika enggan membeberkan alasan mengapa wanita 69 tahun itu dirawat di sana. Menurutnya, hanya pengadilan yang boleh membuka rekam medis yang bersangkutan.

“Kami tak bisa buka rekam medis, hanya perintah pengadilan yang bisa. Kepolisian pun gak bisa,” jelas Juru Bicara rumah sakit itu.

3. Ratna sudah beberapa kali ke rumah sakit bedah itu

Ratna Sarumpaet Sempat Dirawat, Ini Penjelasan RSKB Bina Estetika IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Ariesman juga mengungkapkan kalau Ratna Sarumpaet sering datang ke rumah sakit itu dan merupakan pasien tetap guna melakukan perawatan. “Sebelumnya pernah ke sini juga beberapa kali,” ungkapnya.

Baca Juga: Ratna Sarumpaet Dianiaya? Ini Fakta Berbeda dari Polisi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya