Ridwan Kamil Sanjung JIS di Depan Anies: Stadionnya Bagus, Pak!

Anies dan Ridwan Kamil bertemu di acara Ketua Umum PAN

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memuji pembangunan stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara. Pujian itu disampaikan Kang Emil, sapaan akrabnya, ketika memberi sambutan dan menyapa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sahabat saya, Pak Anies Baswedan, Gubernur DKI. Stadionnya keren, pak Anies. Saya ngomong ini sebagai arsitek," ujar Ridwan Kamil dalam acara Pidato Kebudayaan Zulkifli Hasan di Perpustakaan Nasional, Sabtu (29/1/2022).

1. Stadion JIS merupakan janji kampanye Anies

Ridwan Kamil Sanjung JIS di Depan Anies: Stadionnya Bagus, Pak!Update pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jumat (14/1/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

JIS merupakan salah satu janji kampanye Anies Baswedan untuk memimpin Jakarta. Progres pembangunannya saat ini telah melebihi 93,85 persen.

Project Manager Jakpro, Arry Wibowo, menyampaikan kunjungan untuk masyarakat umum dibuka mulai hari ini hingga target konstruksi selesai yakni Maret 2022.

"Kunjungan untuk masyarakat umum ditargetkan sampai dengan Maret pada saat konstruksi selesai," kata Arry, kepada wartawan di lokasi, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: 'Serangan Balik' Anies, Undang Nidji Cek Sound ke JIS Tanpa Giring

2. JIS sudah dibuka untuk warga sekitar

Ridwan Kamil Sanjung JIS di Depan Anies: Stadionnya Bagus, Pak!Pembangunan Jakarta International Stadium (Instagram.com/aniesbaswedan)

Untuk permulaan, warga yang dibolehkan berkunjung adalah yang bertempat tinggal di dekat area JIS, Tanjung Priok. Sebab, pada acara International Youth Championship yang dihelat pada 5 Februari 2021 harus ada sterilisasi kunjungan.

"Penjadwalan awal ini beberapa base khususnya di RT/RW di Jakarta di prioritas kawasan yang ada disekitar JIS dulu, nanti harapanya bisa merata dan nanti ada jeda jelang ada pertandingan International Youth Championship karena memang disterilkan karena tidak ada kunjungan," terangnya.

3. Proyek JIS diharapkan selesai tepat waktu

Ridwan Kamil Sanjung JIS di Depan Anies: Stadionnya Bagus, Pak!Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau pembangunan Jakarta International Stadium pada Kamis (23/9/2021). (IDN Times/Athif Aiman)

Arry berharap proyek stadion berkapasitas 82.000 orang ini dapat selesai tepat waktu. Saat ini, pengerjaan telah sampai pada proses finishing interior bangunan dan juga area lansekap.

"Harapannya kita bisa menyelesaikan project ini secara tepat waktu di bulan Maret 2022 itu merupakan target kami," terangnya.

Baca Juga: Anies Nikmati Senja Terakhir di 2021 dari JIS, Jakarta Utara

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya