Rizieq Desak PKS Perjuangkan Ijtima Ulama Menangkan Prabowo-Sandiaga

Rizieq juga mengimbau FPI bekerja sama dengan PKS

Jakarta, IDN Times - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mendesak Partai Keadilan Sejahtera (PKS), untuk memperjuangkan hasil ijtima ulama.

Salah satu hasil ijtima ulama adalah memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

1. Rizieq mengamanatkan Salim Segaf Al-Jufri dan PKS

Rizieq Desak PKS Perjuangkan Ijtima Ulama Menangkan Prabowo-SandiagaScreen shot YouTube

Permintaan itu diungkapkan Rizieq saat menerima kunjungan rombongan PKS yang dipimpin Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri di tempat tinggalnya di Mekkah, Arab Saudi, Senin (8/4).

"Saya mengamanatkan kepada Habib Salim dan PKS untuk memperjuangkan hasil ijtima ulama untuk agama, bangsa, dan negara," kata Rizieq dikutip dari Antara.

Baca Juga: Wacana Prabowo Kasih Koruptor Uang Pensiun, Apa Kata Partai Koalisi?

2. Rizieq mengimbau FPI kerja sama dengan PKS

Rizieq Desak PKS Perjuangkan Ijtima Ulama Menangkan Prabowo-SandiagaIDN Times/Vanny El Rahman

Rizieq juga meminta PKS agar terus menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Imam Besar FPI itu juga berharap PKS dapat memenangkan Pemilu 2019. Untuk itu, ia menyerukan agar umat Islam memilih PKS, demi terwujud nya pemerintahan yang adil makmur dan sejahtera.

"Saya menyerukan kepada pengurus FPI dari Sabang sampai Merauke untuk bekerja sama dengan PKS untuk memperjuangkan agama, bangsa dan negara, karena PKS merupakan satu-satunya partai Islam yang ada di koalisi," kata dia.

3. Salim berharap agar penyelenggaraan Pemilu 2019 berlangsung damai

Rizieq Desak PKS Perjuangkan Ijtima Ulama Menangkan Prabowo-SandiagaANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Sementara, Salim Segaf yang ditemani Ketua Kaderisasi PKS Amang Syafrudin, Ketua Himpunan Dai Millenial Idrus, dan Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini, mengamini apa yang disampaikan Rizieq.

Salim berharap agar penyelenggaraan Pemilu 2019 berlangsung damai.

"Mudah-mudahan dalam Pilpres ini tidak terjadi sesuatu apa pun pada bangsa dan negara. Kita mampu mewujudkan bangsa yang adil, makmur, dan sejahtera," ujar Salim.

4. Rizieq membeberkan 10 alasan mendukung Prabowo-Sandiaga saat kampanye akbar di Jakarta

Rizieq Desak PKS Perjuangkan Ijtima Ulama Menangkan Prabowo-SandiagaANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Rizieq membeberkan 10 alasan mengapa mendukung Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019 saat orasi politik pada kampanye akbar pasangan Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (7/4).

Rizieq orasi dari Arab Saudi melalui video telekonferensi yang ditayangkan di SUGBK. Orasi Rizieq menjadi penutup kampanye Prabowo-Sandiaga.

Alasan Rizieq memilih pasangan nomor urut 02 pertama, karena Prabowo-Sandi adalah capres-cawapres hasil ijtima ulama. Kedua, karena Prabowo-Sandi setia pada Pancasila dan UUD 1945 yang sejati, untuk membela agama dan bangsa dan negara.

Ketiga, karena Prabowo-Sandi menandatangani pakta integritas di hadapan para habaib dan ulama yang menghadiri Ijtimak Ulama. Keempat, karena Prabowo-Sandi cinta dan hormat kepada ulama dan menolak serta menentang kriminalisasi terhadap ulama.

Kelima, karena Prabowo-Sandi tidak memusuhi agama Islam maupun agama yang lainnya. Keenam, karena Prabowo-Sandi berakal sehat sehingga tidak memaksa orang gila untuk memilih dan juga tidak pernah mengadu domba antar anak bangsa.

Ketujuh, karena Prabowo-Sandi tidak pernah membohongi rakyat, apalagi menyakitinya. Kedelapan, karena Prabowo-Sandi tidak melindungi PKI dan liberal, tidak juga melindungi aliran sesat dan maksiat.

Kesembilan, karena Prabowo-Sandi jujur, tidak curang di dalam pemilu dan tidak melakukan intimidasi terhadap siapa pun di dalam pemilihan, serta tidak melakukan black campaign terhadap lawan politik.

Kesepuluh, karena Prabowo-Sandi membawa harapan Indonesia untuk ke arah baru yang lebih baik.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres-cawapres, yakni nomor urut 01 Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca Juga: Ajudan Prabowo dan Said Iqbal akan Jadi Saksi Sidang Ratna Besok?

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya