Comscore Tracker

Rizieq Shihab Dirawat di Rumah Sakit Ummi Bogor, Sakit Apa?

Rizieq Shihab ingin bertemu para ulama

Jakarta, IDN Times - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tengah dirawat di Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat. Meski begitu, kondisinya saat ini dikabarkan baik-baik saja.

"Betul (dirawat di RS Ummi Bogor). (Rizieq Shihab) sedang istirahat setelah cek kesehatan seluruh tubuh, alhamdulillah hasil sehat," ujar Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar kepada IDN Times, Kamis (26/11/2020) malam.

Baca Juga: Kapolda Metro: Klaster COVID-19 Kerumunan Rizieq Harus Jadi Pelajaran

1. Kondisi Rizieq Shihab disebut baik-baik saja

Rizieq Shihab Dirawat di Rumah Sakit Ummi Bogor, Sakit Apa?Rizieq Shihab beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Aziz mengatakan, Rizieq Shihab dirawat di rumah sakit karena kelelahan. Ia mengatakan Rizieq sudah melakukan general check up di rumah sakit dan hasilnya baik.

"Hasil general check up keseluruhannya sehat, semua normal, alhamdulillah," ujarnya.

2. Rizieq Shihab mengaku kelelahan karena banyak yang antusias menyambutnya pulang ke Tanah Air

Rizieq Shihab Dirawat di Rumah Sakit Ummi Bogor, Sakit Apa?Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Aziz juga memberikan sebuah video singkat yang berisi aktivitas Rizieq di rumah sakit. Dalam video itu, terlihat Rizieq sedang mengobrol dengan beberapa orang an mengaku kelelahan usai tiba di Indonesia dari Arab Saudi.

"Kita sedikit kelelahan, banyak orang antusias menyambut. Yang salaman, yang cium tangan, meluk, cium. Alhamdulillah hasil general check up Abah semua bagus," ujar Rizieq dalam video tersebut.

3. Rizieq Shihab berharap bisa segera bertemu dengan sejumlah pemuka agama

Rizieq Shihab Dirawat di Rumah Sakit Ummi Bogor, Sakit Apa?Dok.IDN Times/Istimewa

Dalam video tersebut, Rizieq juga berharap dirinya bisa segera bertemu dengan para habaib, kiai, hingga ustaz. Namun, ia mengingatkan agar pertemuan tersebut mengutamakan protokol kesehatan.

"Tapi jangan lupa jaga protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, jangan lupa," ujar Rizieq, yang belakangan terlibat kasus kerumunan massa beberapa acara itu.

Baca Juga: Penuhi Unsur Pidana, Kasus Kerumunan Rizieq di DKI Naik ke Penyidikan

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya