Comscore Tracker

Rusunawa KS Tubun dan Jatirawasari Sekarang Punya Kebun Hidroponik

Beberapa rusun lain juga akan memiliki Kebun Hidroponik

Jakarta, IDN Times- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Bank DKI meluncurkan kebun hidroponik di Rumah Susun KS Tubun dan Jatirawasari, Selasa (15/10).

Peluncuran kebun Hidroponik tersebut diresmikan oleh Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Barat, Rustam Effendi dan disaksikan oleh Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa, Kadin Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta, Kelik Indriyanto, Kepala UPRS KS Tubun dan Jatirawasari, Sarjoko.

1. Diharapkan bisa jadi stimulus warga rusun

Rusunawa KS Tubun dan Jatirawasari Sekarang Punya Kebun HidroponikIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Direktur Utama PT Bank DKI, Zainuddin Mappa mengatakan kebun hidroponik yang didirikan di rusun diharapkan bisa menjadi kebun hidroponik percontohan. ”Sehingga dapat menjadi stimulus bagi warga penghuni rusun untuk menjadi pengusaha tanaman sayuran hidroponik,” jelasnya.

Baca Juga: Pembangunan Rusun DP 0 Persen Tepat Waktu, Bisa Dipesan November 2019

2. Bila berkembang akan dibantu modal

Rusunawa KS Tubun dan Jatirawasari Sekarang Punya Kebun HidroponikDok.IDN Times/Istimewa

Zainuddin Mappa mengatakan bila usaha kebun hidroponik warga berkembang, pihaknya pun tak menutup kemungkinan membantu permodalan usaha.

“Saya hitung-hitung dengan skala satu keluarga, bisa kita berikan permodalan. Nanti mereka tinggal bayar pengembalian pinjaman pokoknya dari hasil kebun yang mereka punya,” ujarnya.

3. Kebun hidroponik akan tersedia di rusun lainnya

Rusunawa KS Tubun dan Jatirawasari Sekarang Punya Kebun HidroponikANTARAFOTO/Nova Wahyudi

Bank DKI dan Pemprov DKI Jakarta telah memulai program Kebun Hidroponik di Rusunawa Jatinegara Kaum, dan sampai dengan saat ini telah panen sebanyak 15 kali. Kedepannya Bank DKI berencana untuk membangun kebun hidroponik di 8 (delapan) Rusunawa di Wilayah DKI Jakarta secara bertahap.

Baca Juga: Anies Bangun Rusun untuk Korban Kebakaran Kampung Bandan di Lahan KAI

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You