Comscore Tracker

Sandiaga Uno Ibaratkan AHY Seperti Magnet, Begini Maksudnya

Apa maksudnya ya?

Jakarta, IDN Times - Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belakangan ini boleh jadi 'saling sikut', demi mendapat posisi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Meski Sandiaga terpilih jadi pendamping Prabowo pada Pilpres 2019, bukan berarti ia melupakan AHY begitu saja, yang namanya lebih dulu disebut-sebut sebagai cawapres Prabowo.

Ketika ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sandiaga mengakui ingin mengajak AHY masuk dalam tim sukses (timses) Prabowo-Sandiaga untuk Pilpres 2019. Menurut Sandi, AHY seperti magnet. Apa maksudnya?

1. Sandiaga mengklaim banyak pihak meminta AHY masuk timses

Sandiaga Uno Ibaratkan AHY Seperti Magnet, Begini MaksudnyaANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Baru-baru ini tersiar kabar yang telah dibantah Partai Demokrat soal terpilihnya AHY sebagai ketua pemenangan Prabowo-Sandiaga. Terkait hal itu, Sandi mengatakan, anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut diminta banyak orang untuk bergabung dalam timsesnya.

"Banyak yang minta AHY sebagai magnet, sebagai tokoh yang dinanti," ujar Sandiaga selepas berlari 5 Km di Pantai Lagoon, Jakarta Utara, Minggu (12/8).

Baca Juga: Sandiaga Sebut Uang Rp500 M Bukan Mahar, Tapi Dana Kampanye

2. AHY idola banyak perempuan, bener gak nih?

Sandiaga Uno Ibaratkan AHY Seperti Magnet, Begini MaksudnyaInstagram/@agusyudhono

Pujian pada AHY bukan yang pertama kali dilontarkan Sandiaga di hadapan umum. Selepas bertemu mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir, pria 49 tahun itu juga memuji suami Annisa Pohan itu. Saat itu, Sandi menyebut AHY idola perempuan, terutama kaum ibu-ibu.

"Beliau luar biasa, disukai ibu-ibu, melted gitu. Saya saja senang lihat AHY, apalagi perempuan," puji Sandiaga.

3. AHY dukung Prabowo-Sandiagameski tak jadi cawapres

Sandiaga Uno Ibaratkan AHY Seperti Magnet, Begini MaksudnyaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Meski kalah dari Sandiaga dengan penuh drama, AHY dan Demokrat akhirnya tetap mendukung Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan AHY sendiri di Mega Kuningan, Jakarta Pusat, pada 9 Agustus lalu.

"Baru saja Majelis Tinggi Partai Demokrat memutuskan untuk mengusung Prabowo-Sandiaga sebagai calon presiden dan wakil presiden 2019-2024. Sebagai anggota inti Demokrat, tentu saya mendukung penuh," ungkap AHY.

Sandiaga saja suka AHY, kalau kamu bagaimana guys?

Baca Juga: Sandiaga Datangi KPK Usai Tes Kesehatan Besok

Topic:

  • Gregorius Aryodamar P
  • Rochmanudin
  • Dwifantya Aquina

Just For You