Comscore Tracker

Satpol PP Diduga Bobol Bank DKI, PDIP: Sistemnya Gak Beres!

Jumlah uang yang dibobol mencapai Rp32 miliar

Jakarta, IDN Times - Ketua Fraksi PDI Perjuangan Gembong Warsono mengatakan manajemen Bank DKI harus dievaluasi menyusul adanya kasus pembobolan uang Rp32 miliar yang diduga dilakukan petugas Satpol PP.

"Sistemnya gak beres," jawab Gembong saat dihubungi wartawan, Selasa (19/11).

1. PDIP merekomendasi Komisi B DPRD memanggil manajemen Bank DKI

Satpol PP Diduga Bobol Bank DKI, PDIP: Sistemnya Gak Beres!IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Gembong menyarankan Komisi B DPRD DKI Jakarta yang membidangi Perekonomian segera memanggil manajemen Bank DKI untuk mempertanggungjawabkan kasus ini.

"Iya (dipanggil). Sampai aset Pemprov bisa diambil oleh karyawan DKI itu luar biasa," jelasnya.

2. Satpol PP bantah kasus ini masuk ranah pencucian uang

Satpol PP Diduga Bobol Bank DKI, PDIP: Sistemnya Gak Beres!Lokasi penggusuran di Jalan Agung Perkasa VIII, Sunter Agung, Jakarta Utara. Warga tampak bertahan di antara puing-puing yang tersisa (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan ada 12 orang terlibat dalam kasus ini. Namun, dua orang telah mengembalikan uang yang diambil.

Ia membantah bila kasus ini dikategorikan dalam kasus pencucian uang. Sebab, hal ini sudah berlangsung lama dan mereka tak mengambil uang dalam jumlah besar dalam satu kali transaksi.

"Sekali lagi saya luruskan tidak ada itu pencucian uang dan korupsi ya. Tetapi mereka ambil uang tapi saldo tidak berkurang," ucapnya.

3. Bank DKI pastikan keamanan sistem mereka

Satpol PP Diduga Bobol Bank DKI, PDIP: Sistemnya Gak Beres!(Ilustrasi Bank DKI) Instagram.com/bank.dki

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini membantah bila keamanan Bank DKI bermasalah. Ia menegaskan bahwa kejadian itu tak berpengaruh pada layanan Bank bagi nasabah lainnya.

"Layanan dan kegiatan operasional perbankan tetap berjalan dengan normal. Bank DKI menjamin keamanan dana nasabah," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima, Selasa (19/11).

Baca Juga: Diduga Bobol Bank DKI Rp32 Miliar, Belasan Satpol PP Dinonaktifkan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You