Satpol PP DKI Jakarta akan Amankan Malam Takbir

Jumlah personel tergantung kegiatan di malam takbiran

Jakarta, IDN Times - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengawasi malam takbir Idul Fitri 1440 H mendatang. 

Pengawasan dilakukan demi menjaga ketertiban umum di ibu kota.

Baca Juga: Fakta Bukit Soeharto, Calon Ibu Kota Baru yang Disambangi Jokowi

1. Pengamanan demi kelancaran

Satpol PP DKI Jakarta akan Amankan Malam TakbirPinterest

Arifin menjelaskan bahwa pengamanan itu dilakukan demi menjaga ketertiban umum sehingga kegiatan malam takbir pun dapat berjalan dengan lancar.

"Prinsipnya yang namanya kegiatan kemasyarakatan, perkumpulan orang, dan sebagainya tentu kita punya cara-cara bagaimana kegiatan itu kita dampingi supaya kegiatannya berjalan lancar," kata Arifin di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/5).

 

2. Jumlah personel pengamanan masih belum ditentukan

Satpol PP DKI Jakarta akan Amankan Malam TakbirANTARA Foto/M. Ibnu Chazar

Meski demikian, Arifin belum bisa menentukan jumlah personel yang akan diterjunkan nanti. Sebab hingga saat ini, pihaknya juga belum mengetahui kegiatan apa saja yang akan dilakukan masyarakat saat malam takbir.

"Tergantung nanti aktivitasnya di malam takbir kegiatannya apa. Apakah ada semacam takbir keliling, apakah ada semacam festival bedug, dan sebagainya," ujar Arifin.

3. Diharapkan tak ada gangguan saat malam takbir

Satpol PP DKI Jakarta akan Amankan Malam Takbirnu.or.id

Arifin berharap apa pun kegiatan masyarakat pada malam takbir nanti, tak mengganggu ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat lainnya.

"Kegiatan itu berjalan juga tidak mengganggu ketertiban umum ya, semua berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, sehingga tidak mengganggu pihak lain yang memanfaatkan jalan, maupun pejalan kaki di trotoar," ucap Arifin.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topik:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya