Satpol PP Minta Simpatisan Copot Spanduk Rizieq Shihab Usai Dijemput

Rizieq Shihab telah tiba di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Arifin mengizinkan simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab membentangkan spanduk-spanduk terkait di Jakarta. Namun, ia berharap spanduk-spanduk itu segera dicopot usai penyambutan Rizieq.

"Nanti kita imbau untuk diturunkan oleh simpatisan ya. Kalau sudah selesai kan juga akan diturunkan dengan sendirinya," kata Arifin saat dikonfirmasi, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: Rekam Jejak Rizieq Shihab, Pimpinan FPI yang Kontroversial

1. Masyarakat diimbau tetap taat protokol kesehatan

Satpol PP Minta Simpatisan Copot Spanduk Rizieq Shihab Usai DijemputMassa menunggu kedatangan Rizieq Shihab di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Mengingat banyaknya massa yang menjemput Rizieq Shihab, Arifin mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan. Sebab, saat ini pandemik COVID-19 masih belum teratasi.

"Kita tetap mengimbau saja ya supaya tetap memperhatikan physical distancing (dan) menggunakan masker karena masih pandemik COVID-19," kata Arifin.

2. Rizieq Shihab sudah tiba di Indoneaia

Satpol PP Minta Simpatisan Copot Spanduk Rizieq Shihab Usai DijemputRizieq Shihab tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (10/11/2020) (Youtube.com/Front TV)

Rizieq Shihab telah tiba di Indonesia. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Flightradar24, pesawat Saudia SV816 yang membawanya mendarat pada pukul 08.37 WIB.

Usai ke luar dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 09.30 WIB, Rizieq disambut simpatisan yang telah menanti kehadirannya sejak subuh.

3. Rizieq Shihab langsung ke Petamburan

Satpol PP Minta Simpatisan Copot Spanduk Rizieq Shihab Usai DijemputPimpinan FPI Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Dari bandara, Rizieq didampingi oleh para petinggi FPI dan PA 212 seperti Haikal Hasan, Ketum FPI Sabri Lubis, Sekum FPI Munarman, tampak pula Habib Hanif Alatas, Ketum PA 212 Slamet Ma'arif hingga Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan, Rizieq akan langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta.

“Ada acara penyambutan biasa di sana,” kata Slamet ke IDN Times, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya