Sejak Terpapar COVID-19, Nafsu Makan Wagub Riza Patria Jadi Bertambah

Riza bisa makan 4-5 kali sehari akibat obat-obatan COVID-19

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku dalam kesehariannya tidak pernah mengonsumsi nasi untuk membatasi karbohidrat dalam tubuhnya. Namun, hal itu berubah ketika ia terpapar virus corona atau COVID-19.

Riza mengatakan, nafsu makannya bertambah banyak ketika menjalani isolasi mandiri.

"Saya ini memang maunya diet (supaya) langsing, selama ini gak pernah makan nasi. Tapi, semenjak (positif) COVID-19 bisa empat kali (sampai) lima kali (makan). Jadi, jadi nafsu makannya tinggi sekali," kata Riza dalam diskusi virtual yang disiarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat (18/12/2020).

Riza menilai, nafsu makan yang tinggi setelah terpapar COVID-19 merupakan dampak dari obat-obatan yang diberi dokter.

1. Riza dapat bantuan obat dari teman-temannya

Sejak Terpapar COVID-19, Nafsu Makan Wagub Riza Patria Jadi BertambahWakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria bersama Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik (IDN Times/Aryodamar)

Selain mengikuti saran dokter, Riza Patria mengatakan bahwa ia mendapat banyak pemberian obat-obatan dari rekan-rekannya. Politikus Partai Gerindra ini mengatakan, ada teman-teman yang memberikan obat dari Jepang, Swiss, Tiongkok, hingga Korea. Selain itu, obat-obat herbal dari berbagai daerah juga didapatnya.

"Ya sudah, saya Bismillah. Saya yakin baik, saya minum," katanya.

Baca Juga: Dua Pekan Lebih Isolasi Mandiri, Bagaimana Kabar Anies Baswedan?

2. Riza Patria beberkan tips menjaga daya tahan tubuh usai sembuh dari COVID-19

Sejak Terpapar COVID-19, Nafsu Makan Wagub Riza Patria Jadi BertambahWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Riza mengaku merupakan orang yang gila kerja. Sebelum terpapar COVID-19, ia bisa bekerja tujuh hari dalam sepekan, pulang larut malam dan masih menerima tamu hingga pukul 02.00. Namun, semua itu berubah setelah ia sembuh dari COVID-19.

"Sejak COVID-19 kita jagalah, tidur cukup, terima tamu dibatasi. Kita boleh berbuat untuk masyarakat tapi harus jaga kesehatan," katanya.

3. Riza Patria positif COVID-19 sejak 29 November 2020

Sejak Terpapar COVID-19, Nafsu Makan Wagub Riza Patria Jadi BertambahRiza patria tetap bekerja dari rumah dan secara daring saat isolasi mandiri (Instagram.com/bangariza)

Riza Patria menyatakan dirinya dinyatakan positif COVID-19 pada Minggu, 29 November 2020. Ia saat itu mengaku tak memiliki gejala dan langsung isolasi mandiri. Meski diisolasi mandiri, ia tetap bekerja secara virtual.

Mantan anggota DPR ini sembuh pada 11 Desember 2020. Ia menjalani isolasi mandiri selama 13 hari.

Baca Juga: Anies Dijenguk Keluarga, Istri: Melepas Rindu dari Balik Jendela

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya