Selamat Jalan, Pak Cucu Ahmad Kurnia

Wagub DKI Jakarta: Pak Cucu orang baik!

Jakarta, IDN Times - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia meninggal dunia pada Kamis (13/8/2020) pukul 16.35. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mengucapkan bela sungkawa atas kabar duka tersebut.

"Beliau orang baik, dekat dengan masyarakat dan keluarga, selalu mengedepankan kepentingan warga," jelas Riza seperti dikutip dari media sosialnya. Dia pun berharap Cucu Ahmad Kurnia itu ditempatkan Allah di surga dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

1. Cucu Ahmad Kurnia sempat dirawat di rumah sakit

Selamat Jalan, Pak Cucu Ahmad KurniaKepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya, kabar meninggalnya mantan abang Jakarta 1995 itu, dibenarkan oleh Kepala bidang Pariwisata Disparekraf DKI Jakarta Bambang Ismadi. Bambang mengungkapkan, mendiang Cucu sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Meski demikian, Bambang enggan menjelaskan lebih jauh tentang penyakit yang diderita Cucu. "Kalau penyakitnya biar keluarga yang sampaikan. Yang saya tahu, dia hasil swab-nya negatif," ujarnya.

Baca Juga: Dinas Pariwisata DKI: 134 Tempat Usaha di Jakarta Melanggar PSBB

2. Bambang belum tahu jenazah mediang Cucu Ahmad Kurnia akan disemayamkan di mana

Selamat Jalan, Pak Cucu Ahmad KurniaIlustrasi Duka Cita (IDN Times/Arief Rahmat)

Hingga saat ini ia masih belum mengetahui apakah almarhum dimakamkan di mana. Sebab, Bambang belum mendapat kabar dari keluarganya. "Nanti saya kabarin ya," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, mendiang Cucu akan disemayamkan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun, hingga artikel ini dibuat, kabar tersebut belum terkonfirmasi.

3. Cucu Ahmad Kurnia baru menjabat sebagai Kepala Dinas pada 8 Januari 2019

Selamat Jalan, Pak Cucu Ahmad KurniaKepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia (IDN Times/Aryodamar)

Cucu Ahmad Kurnia dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta pada 8 Januari 2020. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu.

Ia juga pernah terpilih sebagai Abang Jakarta pada 1995 bersama None Fify Aleyda Yahya. Selain itu, cucu juga pernah menjadi bintang iklan salah satu produk di Indonesia.

Baca Juga: [BREAKING] Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia Meninggal Dunia

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya