Sempat Terjebak di Bandara Hong Kong, Tim Renang DKI Sudah Kembali

Kondisi 47 atlet renang DKI dilaporkan selamat 

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, tim renang DKI Jakarta yang terjebak di Bandara Hong Kong akibat demonstrasi, sudah kembali ke Indonesia pada Selasa (13/8) malam.

Menurut Anies, rombongan tim renang kembali ke Indonesia dalam dua kelompok terbang (kloter).

"Jadi seluruh tim renang DKI sudah kembali tadi malam, ada jam 15.00 yang kembali di Soekarno-Hatta dan ada yang jam 19.00. Semua atlet dalam keadaan sehat," jelas Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (14/8).

Baca Juga: Bandara Hong Kong Sudah Dibuka, Gimana Nasib 47 Atlet Renang DKI?

1. Kondisi 47 atlet renang DKI yang terjebak di Bandara Hong Kong

Sempat Terjebak di Bandara Hong Kong, Tim Renang DKI Sudah Kembali(Atlet renang PON DKI Jakarta yang terjebak di Bandara Hong Kong) www.instagram.com/@pbrsi

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Achmad Firdaus membenarkan pernyataan Anies. Menurut Firdaus, tim renang yang tengah berlatih di Hong Kong kini dalam keadaan selamat di Indonesia.

"(Kondisinya) aman dan selamat," ujarnya.

2. Menlu konfirmasi keberadaan 47 atlet renang DKI yang terjebak di Bandara Hong Kong

Sempat Terjebak di Bandara Hong Kong, Tim Renang DKI Sudah KembaliIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengonfirmasi kepada IDN Times bahwa ada 47 atlet renang DKI yang terjebak di Bandara Hong Kong. Mereka diketahui baru saja mengikuti Hong Kong Open Swimming Championship pada 9-11 Agustus kemarin.

Semula, tim atlet renang tersebut dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Senin (12/8) malam. Namun, rencana itu tertunda akibat unjuk rasa di Hong Kong yang berakhir ricuh.

"Iya, ada rombongan atlet renang DKI yang selesai mengikuti Hong Kong Swmming Championship. (Jumlahnya) 47 orang," kata Retno melalui pesan pendek kepada IDN Times

3. KJRI siap bantu WNI di Hong Kong

Sempat Terjebak di Bandara Hong Kong, Tim Renang DKI Sudah KembaliANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato

Bila ada Warga Negara Indonesia terjebak di Bandara Internasional Hong Kong atau membutuhkan bantuan dari KJRI, maka bisa menghubungi nomor hotline berikut: +852 6894 2799 / +852 6773 0466 / +852 5294 4184.

Topic:

  • Sunariyah

Just For You