Comscore Tracker

Semprot Anak Buah Anies, Ketua DPRD DKI Gebrak Meja: Lu Mau Nantang?  

"Tapi model lu jangan jagoan bos, lu mau nantang kita.."

Jakarta, IDN Times - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, meradang saat hadir dalam rapat dengar pendapat Komisi E membahas Formula E yang rencananya akan digelar di Monumen Nasional.

Prasetyo kecewa dengan pernyataan Kepala Dinas Kebudayaan Iwan Henry Wardhana, anak buah Gubernur Jakarta Anies Baswedan, di media massa. Iwan sebelumnya mengatakan kepada media bahwa surat rekomendasi merupakan urusan eksekutif sehingga publik tak perlu mengetahui.

Menurut Prasetyo pernyataan Iwan Henry Wardhana tersebut mencerminkan arogansi.  

1. Ketua DPRD marah-marah sampai gebrak meja

Semprot Anak Buah Anies, Ketua DPRD DKI Gebrak Meja: Lu Mau Nantang?  IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Pras, sapaan Prasetyo, meminta Iwan berhati-hati berbicara di media. Dengan nada meninggi, ia bertanya kepada Kepala Dinas yang baru dilantik itu.

"Pak Iwan tahu Pemda gak? Tahu? Ada apa aja di pemerintahan daerah? Tolong tolong dijawab," katanya di ruang rapat Komisi E DPRD DKI Jakarta, Rabu (19/2).

Iwan menjawab bahwa Pemda meliputi eksekutif dan legislatif.

"Tahu? Kok ucapannya Bapak sebegitu hebatnya di media seakan-akan ini urusan perut Bapak sendiri. Tolong ucapan itu di depan mata saya dan teman-teman (anggota Komisi E), tarik ucapannya itu," ujar Pras sembari beberapa kali menggebrak meja.

2. Kepala Dinas dinilai sok jagoan

Semprot Anak Buah Anies, Ketua DPRD DKI Gebrak Meja: Lu Mau Nantang?  IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Pras menegaskan bahwa ia tak menolak penyelenggaraan Formula E. Namun, Pemprov DKI harus melibatkan dewan dan pihak terkait penyelenggaraan balap mobil listrik itu. Politikus PDI Perjuangan ini pun merasa anak buah Anies itu sok jagoan.

"Model lu jangan jagoan bos, lu mau nantang-nantang kita nggak papa, lima tahun saya masih memimpin. Semua orang diajak komunikasi pasti ada jalan keluarnya, jangan merasa otak lu pinter sendiri, kaget saya," ujarnya.

3. Kepala Dinas meminta maaf

Semprot Anak Buah Anies, Ketua DPRD DKI Gebrak Meja: Lu Mau Nantang?  IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Disemprot di dalam forum rapat, Iwan lantas meminta maaf kepada Pras dan seluruh anggota dewan yang hadir dalam rapat Komisi E itu.

"Terima kasih Pak Ketua Dewan, atas nama pribadi saya menyampaikan permohonan maaf bilamana ada ucapan lisan saya yang tertulis pada akhirnya di media bisa menyinggung Bapak Ketua Dewan yang saya hormati beserta bapak ibu sekalian," kata Iwan.

Baca Juga: Jelang Jakarta E-Prix 2020, Ini Hal-hal Baru dari Balap Formula E

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya