Setelah Kolombia, Anies Langsung Terbang ke Amerika Serikat

Apa yang akan dilakukan Anies di Amerika Serikat?

Jakarta, IDN Times - Plh Gubernur DKI Jakrta, Saefullah mengungkapkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung terbang ke Amerika Serikat usai kunjungan kerjanya di Kolombia pekan ini.

Apa yang akan dilakukan Anies di Amerika Serikat?

1. Anies kembali pekan depan

Setelah Kolombia, Anies Langsung Terbang ke Amerika SerikatIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Saefullah memastikan Anies baru akan kembali ke ibu kota pada 18 Juli 2019.

"Pak Gubernur saat ini sedang berada di Kolombia, kemudian akan lanjutkan perjalanan ke AS dan nanti tanggal 18 baru kembali ke Jakarta," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/7).

Baca Juga: FOTO: Masih Ingat Rumah DP 0 Rupiah? Begini Keadaannya Sekarang

2. Anies jadi pembicara dalam Forum pertemuan USINDO Luncheon

Setelah Kolombia, Anies Langsung Terbang ke Amerika SerikatIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Gubernur Anies akan singgah ke Washington D.C., Amerika Serikat, untuk memenuhi undangan menjadi pembicara dalam Forum pertemuan USINDO Luncheon yang akan diselenggarakan pada Senin (15/7). Rute perjalanan Indonesia-Kolombia cukup panjang dan memang melewati Amerika Serikat. 

Pada forum tersebut, Gubernur Anies diundang untuk menjelaskan isu terkini yang ada di Jakarta dan juga Indonesia. Di antaranya masalah ekonomi, perkotaan, sosial dan pembangunan infrastruktur kota yang mencakup lingkungan hidup, transportasi, smart city, ekonomi digital, enterpreneursip, dan pendidikan.

2. Anies ke luar negeri sejak 9 Juli

Setelah Kolombia, Anies Langsung Terbang ke Amerika SerikatIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Anies, sudah ke Kolombia sejak 9 Juli untuk menghadiri World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) ke-10 di Plaza Mayor Medellín Conventions and Exhibitions yang berlangsung pada 10-12 Juli 2019.

"Saya ke Medellin, ada World Cities Summit. Itu pertemuan kota-kota di dunia yang mulainya hari Rabu. (Berangkat) besok malam," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/7) lalu.

3. WCSMF adalah forum yang dihadiri 74 pimpinan kota terpilih di dunia

Setelah Kolombia, Anies Langsung Terbang ke Amerika SerikatDok.IDN Times/Istimewa

World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) adalah forum internasional tahunan yang dihadiri oleh 74 Pemimpin Kota terpilih dunia.

Tujuan penyelenggaraan forum ini adalah sebagai upaya menjawab tantangan perkotaan, serta saling bertukar pikiran dan pengalaman, agar terbentuk kota dan wilayah perkotaan yang lebih baik bagi warganya.

Sebagai gantinya, Sekda Saefullah kini menggantikan peran Anies di Ibu Kota sebagai Pelaksana Harian (PLH)

Baca Juga: Anies Baswedan Pastikan Rumah DP 0 Persen Tuntas Agustus 2019

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya