Sidang Rizieq, Nikahan Atta-Aurel yang Dihadiri Jokowi-Prabowo Disebut

Nikahan putri Rizieq juga digelar saat pandemik COVID-19

Jakarta, IDN Times - Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tak luput dari sidang Rizieq Shihab pada perkara kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Kuasa Hukum Rizieq menyinggung pernikahan yang dihadiri Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Pertanyaan itu dilontarkan kepada Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti yang hadir sebagai saksi persidangan.

"Apakah ibu pernah dengar bahwa ada penyelenggaraan perkawinan yang dilakukan artis yang kemudian juga dihadirkan Presiden kita bapak Jokowi? Tahu itu?" tanya Achamad Michdan, kuasa hukum Rizieq pada sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (26/4/2021).

"(Tahu) dari media," jawab Widyastuti.

Baca Juga: Rizieq Shihab Akui Ajak Simpatisan Ikut Maulid Nabi di Petamburan

1. Kadinkes DKI Jakarta ditanya soal nikahan Atta dan Aurel

Sidang Rizieq, Nikahan Atta-Aurel yang Dihadiri Jokowi-Prabowo DisebutKepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti (IDN Times/Aryodamar)

Widyastuti kemudian kembali ditanya mengenai penanganan pernikahan yang berlangsung pada masa pandemik. Michdan bertanya, apakah pernikahan ini juga menjadi pembahasan Satgas COVID-19 atau tidak?

"Tidak ada pembahasan khusus, data kasus positif sesuai dengan konsep wilayah, menjadi area yang harus dilakukan penyelidikan epidemiologi sesuai dengan wilayah episenter tingkat kecamatan," jawab Widyastuti.

2. Nikahan Atta dan Aurel dihadiri sejumlah tokoh masyarakat

Sidang Rizieq, Nikahan Atta-Aurel yang Dihadiri Jokowi-Prabowo DisebutInstagram.com/maiaestiantyreal

Perlu diketahui, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menggelar  pernikahan pada masa pandemik COVID-19. Pernikahan mewah itu disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo, serta dihadiri sejumlah tokoh masyarakat.

Beberapa di antara tokoh masyarakat tersebut yakni Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Gus Miftah. Acara pernikahan ini digelar di Hotel Raffles, Jakarta Selatan.

3. Sidang bakal dilanjutkan Kamis mendatang

Sidang Rizieq, Nikahan Atta-Aurel yang Dihadiri Jokowi-Prabowo DisebutPengadilan Negeri Jakarta Timur (IDN Times/Aryodamar)

Selain Widyastuti, Jaksa Penuntut Umum juga menghadirkan mantan Kepala Kantor Urusan Agama Tanah Abang, Sukana.

Sidang ini pun kembali diskors dan dilanjutkan pada Kamis, 29 April 2021. Hakim menyebut pada sidang berikutnya akan dihadirkan dua saksi ahli dan dua saksi fakta.

Baca Juga: Kuasa Hukum Rizieq Shihab Singgung Peserta KTT ASEAN Tak Diisolasi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya