Simpang Pancoran Ditutup, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Penutupan berlangsung selama tujuh jam setiap hari

Jakarta, IDN Times - Bagi kamu yang biasa atau berencana melintasi kawasan Simpang Pancoran, Jakarta Selatan, kamu harus rela mencari jalan alternatif lain. Sebab, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan menutup Jalan Gatot Soebroto di depan Gedung Smesco.

Penutupan jalan dilakukan karena di kawasan tesebut akan dilakukan pemasangan u-shape dan pier head Light Rail Transit (LRT) Cawang-Dukuh Atas.

Kapan mulai penutupan tersebut dan sampai kapan berakhir?

1. Penutupan pada 6-13 Oktober pukul 23.00-05.00 WIB

Simpang Pancoran Ditutup, Ini Rekayasa Lalu LintasnyaDinas Perhubungan DKI Jakarta

Penutupan jalan akan berlangsung pada 6-13 Oktober pada pukul 23.00-05.00 WIB. Meski ada penutupan, sejumlah ruas jalan masih dapat dilalui jika terpaksa harus melintas di kawasan tersebut.

“Akses yang ditutup adalah fly over Pancoran sisi selatan, putaran arah barat, sisi barat fly over Pancoran, dan jalan bawah samping fly over Pancoran yang menuju Kuningan. Sedangkan, lalu lintas dari Cawang, Kalibata, dan Tebet yang menuju Kuningan akan dialihkan melalui Jalan Supomo-Jalan Casablanca-Jalan Rasuna Said,” papar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmiko dalam keterangan tertulis, Senin (8/10).

Baca Juga: PT INKA Memproduksi Kereta LRT Tanpa Masinis

2. Halte Transjakarta Pancorat Barat juga terdampak penutupan

Simpang Pancoran Ditutup, Ini Rekayasa Lalu LintasnyaANTARA FOTO

Penutupan jalan ini juga berdampak pada pelayanan bus Transjakarta. Halte Transjakarta Pancoran Barat tak bisa melayani penumpang dan dilalui bus Transjakarta. Karena itu, rute Koridor 9 Pluit-Pinang Ranti akan dialihkan.

“Terkait angkutan diri hari rute Transjakarta Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit akan melewati Gerbang Tol Tebet 1, keluar di Tol Tegal Parang,” kata Sigit.

3. Dishub berharap pengguna jalan taati aturan lalu lintas

Simpang Pancoran Ditutup, Ini Rekayasa Lalu LintasnyaANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Dishub DKI Jakarta mengimbau agar masyarakat, khususnya pengguna jalan, menyesuaikan aturan tersebut dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi lancarnya proyek pemasangan u-shape dan pier head LRT yang dilaksanakan PT Adhi Karya ini. 

Catat jadwalnya ya guys, biar gak terjebak kemacetan di jalur tersebut.

Baca Juga: Presiden OCA Apresiasi Polri Atasi Kemacetan di DKI Selama Asian Games

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya