Simpatisan Anies Baswedan Ricuh di KPK, Teriakkan Anies Presiden!

Anies diperiksa 11 jam soal dugaan korupsi Formula E

Jakarta, IDN Times - Sejumlah simpatisan Anies Baswedan ricuh usai Gubernur DKI Jakarta itu diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Peristiwa itu terjadi setelah Anies memberi keterangan kepada jurnalis, begitu selesai diperiksa soal dugaan korupsi Formula E.

Simpatisan Anies dan jurnalis sempat terlibat saling dorong dan adu argumen. Sejumlah simpatisan lainnya berebut ingin bersalaman dan mengabadikan gambar dengan Anies.

Baca Juga: Diperiksa 11 Jam soal Formula E, Anies: Insyaallah Akan Menjadi Terang

1. Anies sempat kesulitan meninggalkan KPK

Simpatisan Anies Baswedan Ricuh di KPK, Teriakkan Anies Presiden!Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai diperiksa KPK (IDN Times/Aryodamar)

Simpatisan yang berkerumun, sempat membuat Anies kesulitan masuk ke dalam mobilnya. Bahkan, sejumlah pengawalnya tidak berdaya menghadapi kerumunan tersebut.

Bahkan kericuhan itu masih berlangsung setelah Anies meninggalkan KPK. Sejumlah orang yang menantang harus dipaksa keluar.

2. Ada simpatisan yang teriak Anies Presiden di KPK

Simpatisan Anies Baswedan Ricuh di KPK, Teriakkan Anies Presiden!Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung KPK pada Rabu (7/9/2022). (IDN Times/Aryodamar)

Di tengah keributan itu, ada sejumlah orang yang meneriakkan dukungan pada Anies. Mereka mendukung Anies menjadi Presiden Indonesia tahun 2024-2029.

"Anies Presiden!" teriak simpatisan Anies.

3. Anies Baswedan diperiksa 11 jam soal dugaan korupsi Formula E

Simpatisan Anies Baswedan Ricuh di KPK, Teriakkan Anies Presiden!Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung KPK pada Rabu (7/9/2022). (IDN Times/Aryodamar)

Seperti diketahui, Anies Baswedan diperiksa 11 jam oleh KPK. Ia dimintai klarifikasi atas laporan dugaan korupsi Formula E, yang dilaporkan publik sekitar sembilan bulan lalu.

Usai diperiksa, Anies berharap isu dugaan korupsi Formula E menjadi jelas.

"Insyaallah dengan keterangan yang kami sampaikan akan bisa membuat menjadi terang, sehingga isu yang sedang didalami akan bisa menjadi terang benderang dan memudahkan KPK dalam menjalankan tugas," ujar Anies.

Baca Juga: Bambang Widjojanto Sebut Pemanggilan Anies ke KPK Sarat Nuansa Politik

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya